Layanan Publik

Bupati Abdya Copot Sulaiman dari KadiskopUKM Perindag

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dalam surat keputusannya yang dikeluarkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, mencopot jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KadiskopUKMPerindag), Drs Sulaiman MM.

Sulaiman dicopot sebagai Kepala Dinas dengan sangat tiba-tiba, hingga menimbulkan tanda tanya dikalangan pejabat lainnya di Abdya.  Pasca adanya perubahan dan pembentukan susunan perangkat Kabupaten Abdya, Sulaiman baru-baru ini kembali dipercaya untuk menduduki jabatan Kadis pada instansi dimaksud. Namun, baru menjalankan tugas sebagai Kadis dalam kurun waktu 19 hari sudah diberhentikan.

Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin

Kepala BKPSDM Abdya, Edi Daryanto, Selasa (24/1/2017) mengatakan, kalau pihaknya telah mengeluarkan SK Bupati Abdya tentang pemberhentian Drs Sulaiman MM dari jabatan sebagai KadiskopUKMPerindag. SK tersebut dengan nomor 48 tahun 2017 tanggal 23 Januari 2017 tentang pemberhentian dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Abdya.

“KadiskopUKMPerindag diberhentikan sesuai dengan SK Bupati Abdya. Dimana yang bersangkutan telah dimutasi menjadi pegawai fungsional umum pada Setdakab Abdya,” sebutnya.

Untuk mengisi kekosongan itu, lanjut Edi,  Bupati menetapkan Sekretaris DiskopUKMPerindag Abdya, H Nazli SSos menjadi pelaksana tugas (Plt), sesuai dengan surat perintah nomor: BKPSDM.875.1/10/2017.

Secara terpisah, Drs Sulaiman MM yang dihubungi wartawan membenarkan tentang pencopotan dirinya sebagai KadiskopUKMPerindag Abdya. Dirinya mengaku tidak tau pasti alasan penyebab pencopotannya sebagai Kadis.

“Sejauh ini tidak ada pemberitahuan bahkan peringatan yang saya terima, tiba-tiba saja SK sudah sampai ke tangan saya. Kalau saya dicopot, semuanya terpulang kepada pimpinan, saya hanya menjalankannya tugas,” ujarnya pasrah. (Rizal)

To Top