Politik

Belasan Ribu Massa Hadiri Deklarasi Partai Aceh di Abdya

ACEHTERKINI.COM | Diperkirakan belasan ribu massa pendukung Partai Aceh (PA) memadati Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka mengikuti acara Deklarasi Partai Aceh sekaligus pengukuhan Tim Pemenangan PA di Kabupaten setempat.

Acara yang berakhir hingga sore, Sabtu (7/1/2017) itu, turut dihadiri Pasangan Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf-TA Khalid dan Pasangan Calon Kandidat Bupati Abdya Erwanto-Muzakir, Anggota DPRA dari PA Tgk Khalidi, Ketua KPA/PA Abdya Tgk Abdurahman Ubit, Ketua Majelis Tuha Pheut PA/KPA Abdya Nasir Alue, para anggota DPRK dari PA, para pengurus PA dan KPA Abdya, kemudian juga turut dihadiri para tokoh Ulama dan masyarakat Abdya.

Belasan Ribu Massa Hadiri Deklarasi Partai Aceh di Abdya
Belasan Ribu Massa Hadiri Deklarasi Partai Aceh di Abdya

Meski dalam suasana hujan deras, Ketua KPA/PA Abdya, Tgk Abdurahman Ubit, berjanji akan memenangkan Pasangan Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf-TA Khalid di Abdya sebanyak 70 persen. Apapun cerita PA/KPA di Abdya tidak hancur, tapi ada yang menghancurkan partai ini. “Yang jelas partai kita di Abdya tidak hancur justru sudah mulai kembali untuk memenangkan PA,” ungkap Abdurahman Ubit.

Orasi politik juga disampaikan, Anggota DPRA dari PA. Tgk Khalidi mengatakan, PA di Abdya harus menang, meski ada yang mencoba merusak dan menfitnah PA tetap harus dilawan. “Maka kami siap memenangkan PA dan melawan mereka tersebut yang tidak suka dengan PA itu. Kemudian kami berharap kepada pimpinan PA dan KPA di Banda Aceh untuk mencoreng pengkhianat dalam tubuh PA,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Tim Pemenangan Muzakir Manaf-TA Khalid dari Partai Gerindra, Saparuddin, menyampaikan orasinya dengan menggemparkan puluhan ribu massa yang berhadir. Katanya, dengan banyaknya pendukung PA di Abdya maka dipastikan PA akan menang dan solid di Abdya. Mu’alem-TA Khalid juga didukung oleh para Ulama, karena PA adalah simbul untuk rakyat Aceh.

“Alasan kenapa kita dukung Mualem sebagai pemimpin, karena Mualem mampu merawat dan mampu menyelesaikan persoalan yang ada di Aceh,” ujar Saparuddin dengan lantang.

Belasan Ribu Massa Hadiri Deklarasi Partai Aceh di Abdya
Muzakir Manaf dalam orasi politiknya di Abdya, 7 Januari 2017

Disamping itu, Calon Bupati Abdya Erwanto menyampaikan, meskipun hujan, massa tetap berdatangan memadati lapangan ini. “Secara singkat saya ingin mengatakan, hari ini, di Abdya kita bangun budaya baru dalam tubuh PA, meski banyak yang mengangkangi dan menzalami kita namun akan kita hadapi dengan kesabaran dan tenang,” singkat Erwanto.

Untuk kemenangan Kandidat Bupati usungan PA di Abdya juga disampaikan, Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf. Dimana, dalam kurun waktu 34 hari lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak di Aceh, jika diizinkan menang, Mualem siap membantu Abdya dengan catatan Erwanto harus menang.

Kemudian, perlu diingatkan kepada para perjuangan yang telah bersebelahan dan berkhianat tidak mendukung kandidat Bupati Usungan PA, maka akan diberi kesempatan antara 1 sampai 2 Februari 2017 mendatang.

“Jika tidak kembali maka akan diberikan sanksi, saya tidak tau siapa dan apa pangkatnya dalam PA, kalau tidak kembali segera tidak ada ampun lagi, maka kembalilah pulang,” tutur Mu’alem singkat.

Amatan dilapangan, orasi politik ditutup dengan penyampaian dari Calon Wakil Gubernur Aceh TA Khalid. Ia menyampaikan, PA harus menang di Aceh dan juga di Abdya. “Maka dari itu kita sepakat bahwa Aceh harus merdeka dalam bingkai NKRI,” demikian tandasnya. Selanjutnya massapun membubarkan diri, dengan diamankan arus lalulintas oleh pihak kepolisian setempat. (Rizal)

To Top