Sosial

Wujudkan Pilkada Damai dan Berkualitas di Aceh, P3KA Gelar Dialog

ACEHTERKINI.COM | Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Aceh (P3KA) melaksanakan Dialog Pilkada Damai dan Berkualitas di Cut Nun Coffee – Pango, Kamis (29/12/2016). Dialog Pilkada Damai dan Berkualitas tersebut mengambil tema “Wujudkan Pilkada Damai dan Berkualitas di Aceh”.

Ketua Pelaksana kegiatan, Ibnu Fajar mengatakan, dialog Pilkada damai tersebut merupakan wujud nyata komitmen serta kontribusi P3KA dalam upaya mendorong terselenggaranya Pilkada di Aceh secara damai dan berkualitas dengan melibatkan berbagai komponen seperti perwakilan OKP dan Ormas di Aceh, Para Perwakilan BEM di Unsyiah dan para perwakilan BEM di UIN Ar- Raniry serta beberapa lembaga riset yang ada di Aceh.

P3KA Gelar Dialog Pilkada Damai dan Berkualitas di Aceh

Dialog ini mengundang sejumlah nara sumber dari Kesbangpol Aceh, KIP Aceh, praktisi media dan akademisi.

Terkait dengan proses pelaksanaan Pilkada di Aceh yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang, perwakilan dari KIP Aceh, Nasruddin Hasan mengatakan, KIP Aceh menghadapi berbagai tantangan berat dalam upaya mewujudkan terlaksananya Pilkada Aceh yang damai dan berkualitas.

Selain itu secara bersamaan juga terdapat beberapa peluang strategis yang dapat diisi termasuk dengan pelibatan dan dukungan semua komponen di Aceh guna mendorong terwujudkan Pilkada Aceh yang damai dan berkualitas sehingga dapat terpilihnya pemimpin daerah yang aspiratif,  mencintai serta dicintai oleh rakyatnya.

Karenanya, KIP Aceh berharap di masa waktu yang tersisa menjelang pelaksanaan Pilkada tanggal 15 Februari 2017 kiranya berbagai komponen di Aceh termasuk para akademisi, partai politik, media, serta OKP dan Ormas yang ada di Aceh dapat turut ambil bagian dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada di Aceh yang damai dan berkualitas. [Red]

To Top