Politik

Tgk. Kamaruddin : Dulu AK 47, Sekarang Senjatanya Partai Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya ada ratusan waris keluarga kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Daerah Satu Meureuhom Daya menghadiri acara silaturahmi dengan Ketua KPA, DPW Partai Aceh dan KPPA Aceh Jaya di Kantor Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh, Kecamatan Jaya, Jum’at (30/12/2016).

Perwakilan Panglima Daerah I, Tgk. Kamaruddin mengatakan, perjuangan GAM bukan lagi dengan senjata tapi dengan jalur politik yaitu melalui Partai Aceh sebagai partai penerus perjuangan GAM.

“Kalau dulu Partai Aceh ini adalah senjata AK 47, karena senjata sudah diserahkan ke pihak international maka perjuangan dilanjutkan dengan jalur politik melalui Partai Aceh,” kata Tgk. Kamaruddin dalam bahasa Aceh fasih.

Tgk. Kamaruddin : Dulu AK 47, Sekarang Senjatanya Partai Aceh
Silaturrahmi Keluarga GAM Meureuhom Daya dengan KPA, DPW PA dan KPPA Aceh Jaya, 30 Desember 2016

Acara silaturrahmi ini juga dihadiri Panglima Meureuhom Daya, Safriantoni. Ia mengharapkan agar seluruh keluarga kombatan GAM dapat memenangkan pasangan yang diusung dari Partai Aceh pada Pilkada 2017 mendatang.

“Kepada seluruh keluarga kombatan dapat memenangkan pasangan yang diusung Partai Aceh,” kata Pang Toni panggilan akrab Safriantoni.

Hal yang senada juga disampaikan Ketua KPPA Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman. Dikatakan Azhar, perjuangan belum selesai, Partai Aceh tetap memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan tetap komitmen untuk meneruskan cita-cita perjuangan.

“Partai Aceh bukan sekedar lahir dengan administrasi saja seperti partai lain, Partai Aceh lahir karena darah, nyawa dan air mata janda serta doa anak yatim piatu saat konflik dulu,” pungkas Azhar.

“Para keluarga GAM tetap dalam organisasi politik yaitu Partai Aceh, karena perjuangan kita belum selesai, perdamaian bukanlah akhir tujuan perjuangan, Partai Aceh tetap terus melanjutkan perjuangan,” demikian tutup Azhar Abdurrahman. [Arif]

To Top