Olahraga

Sidom Peng Buka Turnamen Bola Kaki KPA Cup di Nisam Antara

ACEHTERKINI.COM | Calon Wakil Bupati Aceh Utara dari Partai Aceh, Fauzi Yusuf membuka secara resmi turnamen sepak bola Komite Peralihan Aceh (KPA) Nisam Antara Cup di lapangan bola kaki Keude Dua, Senin sore (5/12/2016). Kehadiran pria yang akrab dengan sapaan Sidom Peng tersebut disambut ratusan masyarakat di kawasan itu.

Sidom Peng [ AMN/acehterkini.com ]

Dalam sambutannya mengajak generasi muda Aceh Utara untuk menjadi generasi kreatif dan inovatif, agar dapat mengembangkan bakat-bakat potensial dalam diri masing-masing.

Dirinya juga mengharapkan dengan adanya turnamen sepakbola tersebut akan mendapatkan bibit pemain yang handal dari Aceh Utara, sehingga dapat bersaing hingga ke tingkat nasional.

“Turnamen seperti ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan solidaritas, kesetiakawanan serta daya juang dan pengembangan kepribadian,” ungkapnya.

Dia menambahkan, “Saya yakin, apabila turnamen ini dilaksanakan secara berkelanjutan akan berdampak positif bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk menjadikan generasi yang lebih kreatif dan inovatif sehingga generasi muda bisa mengembangkan bakat yang ada pada dirinya,” tambahnya.

Dirinya mengharapkan semua yang terlibat dalam turnamen ini untuk menjunjung semangat persatuan dan sportivitas yang tinggi. Karena, tujuan dilaksanakan turnamen ini adalah untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan peningkatan sportivitas anak muda dalam olahraga, serta mencari bibit-bibit muda berbakat dalam sepakbola.

Turnamen tersebut diikuti sejumlah 16 klub yang berasal dari Aceh Utara wilayah barat yang akan berlangsung selama dua pekan. []

To Top