Nasional

Ruang Sidang Ahok Paling Besar

ACEHTERKINI.COM | Kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal segera dibawa ke persidangan.

Ruang Sidang Ahok Paling Besar

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara sudah menetapkan jadwal sidang perdana pada Selasa, 13 Desember 2016, pukul 09.00.

Sidang digelar di PN Jakarta Utara di lokasi sementara yakni di Jalan Gajah Mada no 17, Gambir, Jakarta Pusat.

Gedung tersebut merupakan bekas lokasi PN Jakarta Pusat, sebelum pindah ke Jalan Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat.

PN Jakut sementara menempati gedung itu karena gedung PN Jakut yang berada di Sunter Agung, Tanjung Priok, sedang direnovasi.

Menurut Kepala Humas PN Jakut Hasoloan Sianturi, pihaknya telah menetapkan majelis hakim yang terdiri dari lima orang yang dipimpin langsung oleh Ketua PN Jakut Dwiyarso Budi Santiarto.

“Sampai saat ini kami telah menyiapkan majelis hakim dan hakim ketuanya. Hakim ketua yakni H Dwiyarso Budi Santiarto SH M Hum. Untuk majelis hakim, diantaranya Jupriadi SH M Hum sebagai wakil ketua dalam sidang itu. Hakim anggotanya Abdul Rosad SH, I Wayan Wirjana SH, dan Joseph V Rahantoknam SH. Ini orang-orang yang ada dalam persidangan pak Ahok,” papar Hasoloan kepada Warta Kota, Senin (5/12) sore.

Dikatakan Hasoloan, dalam persidangan kasus Ahok minggu depan, pihaknya menyiapkan ruang sidang yang berukuran besar karena sidang akan digelar terbuka untuk umum.

Ruang Kusuma Atmadja yang terletak di lantai 2 itu merupakan ruang sidang terbesar di gedung tersebut.

“Kami menilai, ruangan yang paling besar dan luas ukurannya ya Kusuma Atmadja. Sebab nanti persidangan itu akan terbuka untuk umum. Lalu untuk pengamanannya dikoordinasikan dengan pihak kepolisian, dan pihak kejaksaan setempat,” kata Hasoloan.

To Top