Sosial

Presiden Pantau Penanganan Gempa di Pidie Jaya dan Bireuen

ACEHTERKINI.COM | Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta sejumlah rombongan menteri tiba di Aceh untuk meninjau langsung penanganan bencana gempa di Pidie Jaya dan Bireuen.

Jokowi tiba dengan menggunakan pesawat kepresidenan RI-1 di Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang pada jam 5.30 sore, Kamis (8/12).

Presiden Jokowi disambut Plt Gubernur Aceh, di bandara Blang Bintang dalam lawatannya ke wilayah yang terkena dampak gempa, Kamis Sore, 8/12/2016 (Humas Aceh/Acehterkini.com)

Turut mendampingi Jokowi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Panglima TNI Gatot Nurmayanto, Kapolri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono serta sejumlah pejabat kementerian terkait.

Sejurus setelah mendarat, Jokowi berserta rombongan menuju ke Hotel Hermes Palace untuk memimpin rapat terbatas mengenai penanganan bencana gempa di Aceh bersama Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki.

Dalam rapat tersebut, Jokowi menegaskan komitmen pemerintah untuk mempercepat proses penanganan darurat kepada para korban gempa, termasuk bantuan kepada para korban yang mengalami luka ringan dan luka berat serta ahli para korban yang meninggal dunia.

Jokowi juga menyebutkan pemerintah akan memberikan bantuan pembangunan kembali rumah-rumah warga yang rusak akibat gempa di Pidie Jaya dan Bireuen. Selanjutnya, Jokowi meninjau para korban gempa yang dirawat di Rumah Sakit Umum dr. Zainal Abidin.

To Top