Sosial

Prajurit TNI Yang Dikerahkan Untuk Pembersihan Pasca Gempa Bergerak Cepat

ACEHTERKINI.COM | Dampak gempa bumi Pidie Jaya dan sekitarnya pada Rabu (07/12/16) lalu, mengakibatkan banyak bangunan perumahan, pertokoan, masjid serta fasilitas umum lainnya rusak, sehingga meninggalkan puing-puing bangunan.

Prajurit TNI Yang Dikerahkan Untuk Pembersihan Pasca Gempa Bergerak Cepat
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjawab wartawan dalam kunjungannya ke wilayah bencana gempa bumi Pidie Jaya, Senin, 12/12/2016 (Pendam IM/acehterkini.com)

Untuk membantu meringankan masyarakat Pidie Jaya, Panglima TNI mengerahkan Prajurit TNI untuk mencari dan evakuasi korban serta membersihkan puing-puing bangunan pasca gempa.

Pada kunjungan kali ini, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo serta Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman juga mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Gempa Bumi Pidie Jaya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI dan Pangdam IM sempat menyaksikan  kesigapan prajurit TNI sedang melaksanakan pembersihan puing-puing Masjid At Taqorub.

Kunjungan Panglima TNI dan Pangdam IM ke Satgas Penanggulangan Bencana Gempa Bumi Pidie Jaya merupakan rangkaian kegiatan  kunjungannya dengan maksud ingin melihat dan mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas Prajurit TNI yang sedan melaksanakan pembersihan puing puing bangunan.

Panglima TNI mengatakan bahwa dalam evakuasi dan pembersihan puing-puing bangunan pasca gempa, TNI mengerahkan pasukan dari Kodam Iskandar Muda, Kodam 1/Bukit Barisan Medan, dari Marinir Jakarta.

“Kami kerahkan 2083, Kata Presiden kita harus bergerak dengan cepat,  maka kita bergerak harus cepat, dalam 2 hari ini sudah kelihatan kebersihannya,” ujar Panglima TNI.

To Top