Sosial

Polda Aceh Larang Pedagang Jual Petasan Jelang Natal dan Tahun Baru

ACEHTERKINI.COM | Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, SH, MH menghimbau kepada segenap masyarakat Aceh agar tidak menyulut petasan dan sejenisnya saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017.

Polda Aceh Larang Pedagang Jual Petasan Jelang Natal dan Tahun Baru
Kombes Goenawan

Hal itu merujuk karena biasanya selalu ada korban dari maraknya petasan.  Sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kepolisian Daerah Aceh mengeluarkan imbauan.

“Kami imbau kepada masyarakat Aceh untuk tidak menggunakan petasan baik saat natal maupun tahun baru 2017, karena hampir tiap tahun selalu ada korban dari penggunaan petasan,” jelas Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, SH, MH, dilansir dari laman tribratanewsaceh.com, Jum’at.

Selain itu, Polda Aceh juga menghimbau kepada pedagang, pemasok, pengusaha hingga eceran untuk tidak menjual petasan. Apabila tetap menjual petasan pihaknya bekerjasama dengan instansi lain tak segan-segan akan melakukan tindakan.

“Pengusaha dan pemasok dilarang jual petasan, kalau ketahuan, kami dan instansi terkait akan melakukan penindakan,” kata mantan Wadir Lantas Polda Aceh

Terkait himbauan itu, katanya, adalah salah satu bentuk antisipasi Polda Aceh dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru, selain melakukan patroli dan penjagaan gereja. [Red]

To Top