Lingkungan

Peringati Hari Juang Kartika Kodam IM Adakan Penghijauan

ACEHTERKINI.COM | Kodam Iskandar Muda mengadakan  penghijauan dengan menanam 1.000 pohon cemara dan ketapang disekitar waduk Surin kecamatan Meuraxa Banda Aceh. Selasa (06/12) pagi.

Penghijauan tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK)  pada tanggal 15 Desember 2016, dan HUT Kodam Iskandar Muda ke-60 yang jatuh tanggal 22 Desember 2016 nanti.

Kodam IM Adakan Penghijauan
[ Pendam IM/acehterkini.com ]

Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Kodim 0101/BS Kolonel  Inf Mahesa Fitriadi menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu serta berpartisipasi demi terselenggaranya kegiatan penghijauan ini.

Program menanam pohon merupakan kegiatan penting dalam upaya perubahan iklim, degradasi hutan dan lahan. Disamping itu sebagai penampung ketersediaan air, juga sebagai  penyangga kehidupan sekaligus sumber energi  dan jasa lingkungan  termasuk penghasil oksigen serta sebagai tempat rekreasi dan konservasi keanekaragaman hayati di wilayah Banda Aceh.

Kegiatan penghijauan merupakan wujud nyata kepedulian Kodam Iskardar Muda bersama pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya peningkatan pemanasan global serta mengendalikan udara yang mempengaruhi kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya.

‘’Jadikan kegiatan ini sebagai peran aktif dalam program penghijaun demi mewujudkan keseimbangan ekosistem serta dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan lingkungan yang indah dan lestari.’’ Kata Pangdam IM
.
Kegiatan tersebut di hadiri, Pelaksana tugas Walikota, Ketua DPRK, Ketua KMPI, Ketua FKPPI, para Danramil dan Babinsa Kodim 0101/BS, Kapolsek Meuraxsa, Camat Meuraxsa, tokoh agama, pemuda masyarakat dan para pelajar SMAN 6 Banda Aceh.

To Top