Sosial

Peringatan Hari Antikorupsi Digelar di Taman Sari Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM |  Konsorsium Anti Korupsi Aceh (perkumpulan organisasi serta komunitas dari berbagai elemen masyarakat-red) mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam memperingati Hari Anti korupsi International (HAKI) yang jatuh pada 9 Desember mendatang.

“Kami mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kota Banda Aceh untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara Hari Antikorupsi International,” kata Taufik selaku Ketua Panitia, Kamis 8 Desember 2016.

Peringatan Hari Antikorupsi Digelar di Taman Sari Banda Aceh

Acara puncak HAKI ini akan dilaksanakan di Taman Sari Kota Banda Aceh. Dalam acara tersebut,  Taufik menuturkan terdapat berbagai agenda acara yang dibagi dalam dua sesi waktu. Sesi pertama akan dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 dengan menampilkan pertunjukan seni, stand up commedy, teater, pantonim dan lainnya yang akan ditampilkan berbagai komunitas anak muda di Kota Banda Aceh.

“Nah,  pada sesi dua pukul 14.00-18.00 WIB, kami mengundang para kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh untuk melakukan orasi politik sekaligus penandatanganan pakta intergritas terkait pilkada jujur dan berintegritas,” lanjut Taufik.

Taufik mengatakan, penandatanganan pakta intergritas oleh kandidat Gubernur dan wakil Gubernur ini merupakan acara puncak dari peringatan HAKI.

“Karena kita ingin mendorong kepada para kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh untuk menyukseskan pilkada jujur dan berintegritas,” ujar Taufik .

Taufik menjelaskan,  acara ini sendiri didukung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh,  dan berbagai organisasi masyarakat sipil lainnya.

To Top