Sosial

Perayaan Natal di Aceh Singkil Aman dan Terkendali

ACEHTERKINI.COM | Perayaan natal 2016 di Kabupaten Aceh Singkil secara keseluruhan aman dan kondusif. Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK mengatakan, kondisi keamanan di Kabupaten Aceh Singkil pada perayaan natal masih tetap aman dan kondusuif.

“Tidak ada kendala apapun, harapan kita kondisi ini tetap aman hingga selesai tahun baru 2017,” ujar Kapolres Aceh Singkil, Minggu (25/12/2016).

Menurut Kapolres, kemanan di sekitar gereja, kawasan pasar atau pusat perbelanjaan juga terjaga. “Alhamdulillah tidak ada gangguan,” terang Kapolres.

Perayaan Natal di Aceh Singkil Aman dan Terkendali
Suasana Malam Natal di Aceh SIngkil

Kendati demikian, Kapolres mengimbau masyarakat untuk menjaga kondisi yang kondusif agar semua aktifitas di wilayah Aceh Singkil dan Kota Subulussalam bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Mari sama-sama kita menjaga dan menghormati. Jika ada gangguan Kamtibmas segera laporkan kepihak Polri atau TNI yang terdekat,” ujar Kapolres.

Sementara itu Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantiyawan,SH mengatakan, sejauh ini para personil TNI telah disiagakan untuk membantu pihak kepolisian mengamankan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

” Para personil TNI dari Kodim 0109/Singkil telah kita siagakan ditempat-tempat yang dianggap rawan secara rutin melakukan patroli-patroli ke perkampungan-perkampungan yang dimulai sejak dini hari secara bergantian dalam rangka meningkatkan kewaspadaan,” ujar Dandim.

Adapun sasaran patroli yang dilaksanakan yaitu tempat obyek vital seperti pengamanan Gereja dan pengamanan dan pengamanan disejumlah lokasi Vital lainnya. [Jamaluddin]

To Top