Ekonomi

Pemerintah Bantu Rp70 Juta Setiap Rumah Rusak di Pidie Jaya

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah akan membantu dana kepada korban gempa Pidie Jaya untuk pembangunan rumah yang rusak karena gempa 7 Desember 2016 lalu. Hal tersebut disampaikan Plt Gubernur Aceh, Soedarmo di Meureudu Pidie Jaya, Rabu (28/12/2016).

“Pemerintah akan menyediakan dana dari bantuan pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten,” kata Soedarmo.

Menurut Soedarmo Pemerintah Pusat sudah mengalokasikan Rp40 juta bagi rumah yang rusak parah, kemudian ditambah lagi oleh provinsi sebanyak Rp20 juta dan Pemerintah Kabupaten sekitar Rp10 juta,” jelasnya.

Pemerintah Bantu Rp70 Juta Setiap Rumah Rusak Gempa Pidie Jaya
Plt Gubernur Aceh, Soedarmo

Dengan adanya bantuan tersebut, rumah-rumah warga yang hancur akibat gempa dapat dibangun kembali sesegera mungkin sehingga masyarakat dapat memukai kehidupannya seperti sediakala.

Masih dikatakan Plt Gubernur Aceh, Soedamo pembangunan pasca darurat bencana gempa di Pidie Jaya akan difokuskan kepada perbaikan sarana publik, seperti sekolah, rumah sakit, mesjid dan meunasah.

“Perbaikan kembali sarana publik seperti sekolah menjadi perhatian kita mengingat tak lama lagi sesi belajar mengajar akan dimulai kembali setelah libur sekolah,” kata Soedarmo. [Red]

To Top