Sosial

Panglima TNI di Samalanga: Pesantren Yang Roboh Akan Secepatnya Dibangun Kembali

ACEHTERKINI.COM | Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di dampingi Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan meninjau lansung pesantren AL- Azizah Mudi yang roboh di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Senin (12/12). Kedatangan Panglima TNI tersebut disambut ratusan para santri dan para ulama.

PanglimaTN di Samalanga: Pesantren Yang Roboh Akan Secepatnya Dibangun Kembali
Panglima TNI Beserta Rombongan Tinjau Pesantren Mudi (Pendam IM/acehterkini.com) 

Informasi yang diterima, bangunan tiga lantai ini roboh dan hancur akibat gempa berkekuatan 6,5 SR yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya pada 7 Desember 2016 lalu, dan banyak menelan korban jiwa serta bangunan yang hancur.

Sampai saat ini prajurit TNI yang terlibat satuan penugasan bencana masih terlihat terus melakukan pembersihan, dan beberapa alat berat bantuan dari Dinas Provinsi sudah tiba dilokasi, guna untuk mempercepat perbaikan dan pembersihan puing-puing reruntuhan bangunan.

“Pesantren yang roboh akan secepatnya dibangun kembali, karena ini merupakan sarana dan prasarana tempat belajar dan menimba ilmu, sekaligus tempat tinggal para santri. “ ucap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

TNI akan terus membantu, ini adalah tugas kita sebagai TNI, yaitu tentaranya rakyat indonesia, TNI harus selalu siap membantu kesulitan rakyatnya, seperti musibah yang terjadi sekarang. “ pungkas Panglima TNI. (Pendam IM)

To Top