Olahraga

Menembak Eksekutif bersama Pangdam IM

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda , Mayjen TNI Tatang Sulaiman menggelar lomba menembak Ekskutif di lapangan tembak, Mata Ie, Aceh Besar, Jumat (02/12/16) pagi.
Lomba tembak ekskutif ini diikuti unsur Forkompimda Banda Aceh Kapolda Aceh dan BUMN, BUMD, kalangan pengusaha, Ormas pemuda (KNPI), Manwa, pejabat utama Polda dan para Asisten dan Kabalak yang ada di Banda Aceh.

Menembak Eksekutif bersama Pangdam IM
Panglima Kodam Iskandar Muda , Mayjen TNI Tatang Sulaiman [ acehterkini.com ]

Pangdam mengatakan Lomba tembak ekskutif  ini dalam rangka memperingati HUT hari Juang Kartika (TNI AD) yang jatuh pada 15 Desember 2016 dan HUT Kodam Iskandar Muda yang ke 60 pada 22 Desember 2016. Selain rangkaian menembak ekskutif, nantinya juga akan dilaksanakan menembak prestasi , Imta endoro dan lain-lain, sampai puncaknya 15 di HUT Juang Kartika dan 22 Desember 2016 HUT Kodam dengan mengadakan  syukuran dipusatkan dilapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyebutkan, ada beberapa juga kegiatan saat HUT Juang Kartika yang akan dipusatkan dilapangan Blang Padang, Banda Aceh antaralain Defile, atraksi Pripol (Payung udara)  yang langsung di undang dari Jakarta.

Pangdam mengatakan HUT  Juang Kartika dan Kodam ini, sekaligus menunjukan kesiapan Pilkada, karena temanya mengungsung  “Bersama Rakyat Kodam IM Kuat, Hebat, Profesional Siap Mengamankan Pilkada Aceh 2017”.

“Kekuatan, kehebatan dan Profesionalisme kita tunjukan di  pada tanggal 15, karena kita akan pragakan Defile dan berbagai atraksi terjun payung, mudah – mudahan bisa menjadi even efek juga menjadi tontonan dan hiburan masyarakat Aceh,” ujarnya.

Terkait kegiatan sosial, Pangdam menyebutkan, Kodam juga akan mengadakan Oprasi katarak, bibir sumbing, sunatan massal, donor darah. Sementara Bhakti Sosial Kodam juga sedang membangun 47 rumah untuk para Veteran.

“Karena Kodam tahu veteran saat ini rumahnya tidak layak sebagian besar, veteran di Aceh ada 1000 tetapi tersentuh 50 orang, masih banyak yang belum tersentuh, saya pikir dari rekanan BUMN, BUMD,kalangan pengusaha bisa ikut memperhatikan Veteran, yakni orang tua  yang sudah berjuang  tersebut,” beber Pangdam.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, saat ini Kodam bekerjasama dengan Angkasa Pura. Pangdam berharap para pengusaha/perusahan yang ada di Aceh bisa ikut membantu. Sehingga terjadi kerjasama yang baik , untuk kepedulian masyarakat.

“Kodam memiliki pasukan yang besar tetapi Kodam tidak mempunyai dana, hanya mempunyai tenaga yang banyak. CSR  yang dapat membangun Jamban, Rumah dan Sekolah . Apabila tenaga di butuhkan Kodam IM pasti siap,” Pungkasnya.

To Top