Politik

Mau Ambil Alih Kepemimpinan Aceh ? Begini Kata Muzakir Manaf

ACEHTERKINI.COM | Calon Gubernur Aceh Nomor Urut 5(lima), Muzakir Manaf mengatakan perjuangan GAM telah menunjukkan jalan terbaik melalui perdamaian MoU Helsinki 15 Agustus 2006.

“Kami tinggalkan senjata, kami dukung Irwandi Yusuf menjadi Gubernur Aceh selama lima tahun,” kata Muzakir Manaf pada pernyataan penutupnya dalam debat publik Pilkada Aceh 2017 di Hermes Palace Hotel, Kamis (22/12/2016) malam.

Mau Ambil Alih Kepemimpinan Aceh ? Begini Kata Muzakir Manaf
Debat Publik Pilkada Aceh 2017 [Foto : Mukhtaruddin Yakob/WA Info Pilkada Aceh]

Kemudian setelah masa kepemimpinan Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh (2007-2012) berakhir, Muzakir Manaf atau dikenal dekat dengan panggilan Mualem mendampingi Doto Zaini Abdullah untuk memimpin Aceh lima tahun (2012-2017).

“Lima tahun kita dukung Irwandi, lalu lima tahun saya temani doto Zaini Abdullah, memang ada kemajuan tapi masih jauh dari harapan perjuangan, maka sebagai panglima, saya akan ambil alih kepemimpinan Aceh untuk periode 2017 – 2022,” kata Muzakir Manaf yang juga merupakan mantan Panglima Angkatan Gerakan Aceh Merdeka (AGAM).

“Saya ingin mengembalikan marwah Aceh dan cita-cita perjuangan, salam panglima,” sebut pasangan nomor urut lima itu singkat.

Debat publik Pilkada Aceh 2017 ini disiarkan secara langsung oleh Metro TV pada pukul 19.30 wib – 22.00 wib dengan menghadirkan enam pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. [Red]

Editor : Firman

To Top