Hukum

Masalah Narkoba, Muzakir Manaf Setuju Hukuman Mati

ACEHTERKINI.COM | Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menghimbau semua pihak agar mewaspadai peredaran narkoba di Aceh. “Masalah narkoba perlu tanggung jawab semua,” kata Muzakir Manaf atau akrab dipanggil  Mualem dalam Debat Publik Pilkada Aceh 2017, Kamis (23/12/2016) malam.

Debat publik yang disiarkan langsung oleh Metro TV ini digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dengan melibatkan tiga orang panelis, yaitu Saifuddin Bantasyam, Mawardi Ismail dan Nazir Azis. Hadir pada acara itu Forkopimda Aceh dan tim sukses masing-masing kandidat.

Muzakir Manaf

Menjawab pertanyaan terkait masalah narkoba, Muzakir Manaf mengatakan semua aparat dan masyarakat kita harus kita awasi, karena letak Aceh yang dikelilingi oleh laut dan narkoba itu datangnya kebanyakan dari laut.

“Saya setuju dengan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo yang memberikan sanksi berat kepada pengedar, penyimpan dan pembuat narkoba, yaitu hukuman mati,” kata Muzakir Manaf.

Menanggapi hukuman mati terkait masalah narkoba ini, Calon Gubernur Aceh nomor urut 6(enam) Irwandi Yusuf menyarankan agar peran ulama perlu dilibatkan untuk hukuman mati masalah narkoba di Aceh.

Sementara itu Calon Gubernur Aceh yang lain Abdullah Puteh mengatakan kerjasama antara daerah dan pusat perlu dilakukan untuk memutuskan mata rantai narkoba.

“Narkoba banyak datang dari Malaysia. Bahkan para elit di Aceh juga ada yang menjadi mafia narkoba di Malaysia. Hukum jangan tajam ke bawah dan tumpul ke atas,” kata Abdullah Puteh menjawab pertanyaan terkait narkoba dalam debat publik itu. [Red]

Editor : Firman

To Top