Peristiwa

Keracunan Makanan, Lima Orang Narapidana Dibawa ke RSUD Calang

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak lima orang narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Calang, Aceh Jaya terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang karena keracunan setelah mengkonsumsi daging sapi, Rabu (14/12/2016).

Direktur RSUD Teuku Umar, dr. Suriadi mengatakan, lima orang narapidana itu sudah ditangani. Para narapidana ini dibawa ke RSUD pada Selasa (13/12/2016) sekitar pukul 22.00 wib. “Mereka sudah mulai membaik tapi masih butuh perawatan hingga empat hari,” kata Suriadi.

Keracunan Makanan, Lima Orang Narapidana Dibawa ke RSUD Calang
Para Narapidana dari Lapas Calang Dirawat di RSUD Calang

Narapidana yang dirawat itu adalah  Syarifuddin bin ibnu (30), Candra wahyu bin shalihin (19) Usman bin sanusi(30) Fendra sari (26) M.jamil bin abdurrahman (29) dan Fakhrur Razi (26) petugas Lapas Calang.

Ketika dikonfirmasi, Syarifuddin bin Ibnu (30) salah seorang narapidana  mengatakan, mereka keracunan setelah mengkonsumsi Daging Sapi dari rekannya Riki (23) di Lapas setempat. “Daging sapi itu dikirim oleh orang tuanya Riki dari Bireuen,” ujarnya.

“Sudah beberapa kali dikirim oleh orang tua Riki, tapi ngak apa-apa, dan ini yang ke enam kami jadi keracunan, awalnya mual, muntah dan mencret,” keluh Syarifuddin di RSUD Teuku Umar Calang.
Sementara Itu salah seorang petugas Lapas Calang, Said Mukhtar membenarkan ada lima orang narapidana yang keracunan makanan dan dibawa ke RSUD Teuku Umar Calang.

“Makanan sejenis rendang dari daging sapi itu tiba di Lapas pada Selasa, pukul 16.00 wib, sempat diperiksa oleh petugas, awalnya tidak ada reaksi apa-apa tapi sekitar pukul 21.00 wib para narapidana itu mulai mual, muntah dan mencret,” kata Said singkat. [Arif]

To Top