Layanan Publik

Kepala Kemenag Pidie Jaya Dipindahkan ke Aceh Selatan

ACEHTERKINI.COM | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M Daud Pakeh melantik 10 pejabat eselon III di lingkungan Kemenag Aceh di Aula kantor setempat, Senin (19/12/2016). Diantara 10 orang pejabat yang dimutasi itu, tujuh orang dilantik sebagai Kepala Kemenag. Salah satunya Kepala Kemenag Pidie Jaya dipindahkan ke Kabupaten Aceh Selatan.

Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh mengatakan,mutasi yang dilakukan ini untuk mengisi kebutuhan lembaga Kemenag Aceh. “Terus bekerja untuk kepentingan lembaga, bukan untuk diri sendiri dan  juga melanjutkan program Kementerian Agama di Kabupaten/Kota yang sudah ada selama ini,” ujar Daud Pakeh dalam sambutannya.

Kepala Kemenag Pidie Jaya Dipindahkan ke Aceh Selatan
Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh

Para pejabat yang dilantik itu adalah Iqbal Muhammad yang sebelumnya Kepala Kemenag Pidie Jaya dipindahkan menjadi Kepala Kemenag Aceh Selatan yang selama ini kosong. Kemudian Drs H Ilyas Muhammad MA yang sebelumnya Kepala Sub Bagian Tata Usaha/Kasubbag TU Kankemenag Pidie Jaya dilantik menjadi Kepala Kemenag Pidie Jaya.

Kemudian Drs. Herman MSc yang sebelumnya Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh dilantik menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Nagan Raya. Posisi Herman digantikan oleh H. Abrar Zym S.Ag yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dayah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh.

Sedangkan Drs. Julaidi Kasim yang sebelumnya sebagai Kepala Kemenag Nagan Raya digeser menjadi Kepala Bidang Pendidikan Dayah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh.

Kemudian Drs. H. Efendi MSi dilantik menjadi Kepala Kemenag Bener Meriah. Jabatan Effendi sebagai Kepala Bidang Pendidian Madrasah di Kanwil Kemenag Aceh digantikan oleh Muntasyir S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah di Kanwil Kemenag Aceh.

Berikutnya adalah M. Idris S.Ag dilantik sebagai Kepala Kemenag Aceh Tenggara, Drs. Marzuki Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang dan Samsul Bahri S.Ag diangkat sebagai Kepala Kantor Kemenag Aceh Jaya. [Red]

To Top