Layanan Publik

Karena Kinerja Sekda T. Irfan TB, Aceh Jaya Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah kabupaten Aceh Jaya kembali mendapatkan Penghargaan dari Menteri Keuangan RI pada Anugerah Dana Rakca 2016 yang terima langsung oleh Bupati Aceh Jaya Ir.H.Azhar Abdurrahman yang diserahkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati di Gedung Dhanapala Komplek Kementerian Keuangan RI, Jakarta.Rabu (07/12/2016).

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan, perolehan dana tersebut tidak terlepas dari peran Sekretaris Daerah, Drs. H. T.Irfan.TB dalam memantau dan mengelola Keuangan sehingga dapat memperoleh WTP berturut-turut.

Karena Kinerja Sekda T. Irfan TB, Aceh Jaya Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan
T. Irfan TB

Azhar Juga menambahkan bahwa dalam penganugerahan tersebut Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan Hadiah dana sebesar Rp 50 Milyar lebih untuk tahun 2017.

“Aceh Jaya memperoleh Hadiah sebesar Rp50 Milyar lebih untuk tahun 2017 dan itu cukup untuk beberapa Program Pro Rakyat,” ungkap Azhar kepada acehterkini, Rabu.

Sementara Itu Mantan Sekretaris Daerah Drs.H.T.Irfan.TB yang kini sedang mengambil masa cuti Pilkada 2017 saat ditanyai terkait penghargaan itu menyampaikan bahwa Anugerah Hadiah Dana Rakca 2016 itu juga tidak terlepas dari bimbingan dan kontrol Bupati Aceh Jaya.

Irfan menjelaskan penghargaan saat ini didapatkan dikarenakan keberhasilan dalam memperoleh WTP dua kali berturut-turut, selain itu juga atas penetapan APBD tepat waktu serta kinerja dalam mengelola anggaran dan juga pelayanan public kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita berada di posisi nomor 81 dari 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” kata T. Irfan TB. [Arif]

Editor : Rahmatsyah

To Top