Sosial

Kadis Pendidikan Aceh Berharap Menteri Pendidikan Bantu Sekolah dan Pondok Pesantren yang Rusak Akibat Gempa di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs.Hasanuddin Darjo MM mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian penuh terhadap dunia pendidikan yang mengalami musibah Gempa Bumi 6,4 Skala Richter (SR) pada Rabu 7 Desember 2016 pagi sekira pukul 05.03 Wib,yang  mengakibatkan sejumlah sekolah rusak bangunan , serta puluhan warga meninggal dunia  di Kabupaten Pidie Jaya, dan Bireuen di Kecamatan Samalanga.Hal tersebut disampaikan Kadisdik Aceh, Kamis (8/12/2016) di Banda Aceh.

Kadis Pendidikan Aceh Berharap Menteri Pendidikan Bantu Sekolah dan Pondok Pesantren yang Rusak Akibat Gempa di Aceh
Kadis Pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM. (Foto Tarmizi A. Gani)

“Saya mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian penuh terhadap dunia pendidikan yang mengalami musibah Gempa di Pidie Jaya dan Samalanga Bireuen,”kata Darjo.

Darjo yang juga PLT Bupati Bener Meriah, Aceh, mengatakan dirinya berharap kepada Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendidikan agar dapat membantu sekolah-sekolah, Pesantren di Samalanga, yang rusak akibat Gempa.

“Jumlah kerusakan sekolah sedang di data, saya berharap Menteri Pendidikan untuk dapat membantu sekolah-sekolah yang rusak akibat Gempa,”demikian kata Kadisdik Aceh. ( Tarmizi A. Gani )

To Top