Sosial

Jelang Natal dan Tahun Baru, Forum Umat Beragama Gelar Pertemuan

ACEHTERKINI.COM | Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe bertempat di Aula Yudha, Makodim 0103/Aceh Utara, Jl. P. Diponegoro, Kota Lhokseumawe (20/12/2016).

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Kasdim Mayor Czi Indra P, SH mengatakan, pertemuan ini digelar untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Forum Umat Beragama Gelar Pertemuan
Forum Umat Beragama di Aceh Utara Mengelar Pertemuan Jelang Natal dan Tahun Baru 2017

“Pihaknya mengajak umat untuk saling menjaga tolerasi dan saling menghargai sesama umat serta untuk bersama sama menciptakan rasa damai dan aman,” kata Indra.

Pihak keamanan dalam hal ini Kodim 0103/Aceh Utara dan Polres Aceh Utara maupun Polres Lhokseumawe berkomitmen mendukung untuk menciptakan kenyamanan umat dalam melakukan ibadah.

Sementara itu Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk. Asnawi Abdullah dalam pertemuan itu mengatakan, saat ini kota Lhokseumawe  relatif aman dan terjalin hubungan yang harmonis antar lintas agama.

“Pihaknya yakin umat islam dapat menjaga tolenransi kerukunan umat beragama terhadap umat minoritas yang ada di Aceh khususnya Kota Lhokseumawe,” kata Tgk. Asnawi. [Red]

To Top