Pendidikan

Himapka FKIP Unimal Adakan Lomba Berhitung Matematika

ACEHTERKINI.COM | Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh mengadakan lomba berhitung matematika tingkat SMA Se-Kabupaten Aceh Utara di Aula SMA Negeri 1 Nisam, Sabtu, (10/12).

Himapka FKIP Unimal Adakan Lomba Berhitung Matematika
(Foto: Mursalin)

Kegiatan lomba berhitung matematika I tahun 2016 ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Nisam dengan mengambil tema “penerus bangsa, cerdas dan beretika” diikuti oleh sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten Aceh Utara. Lomba ini diawali dengan pembukaan, kata sambutan oleh Ketua Himapka, Muhammad Ichsan Abda dan dibuka oleh Kepala SMA Negeri 1 Nisam, Drs, Abu Bakar.

Dalam sambutannya, Muhammad Ichsan mengatakan bahwa dengan kegiatan ini semoga menghasilkan peserta-peserta yang cinta pada matematika.

“karena seperti yang kita ketahui, selama ini matematika banyak ditakuti oleh pelajar, karena kesulitannya,” terang Muhammad Ichsan selaku Ketua Himapka.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Nisam disela-sela pembukaan acara mengatakan bahwa kegiatan lomba ini sangat bagus untuk diikuti oleh pelajar-pelajar di tingkat SMA.

 “di Aceh Utara jarang sekali diadakan lomba-lomba seperti ini, sehingga dengan adanya lomba ini mereka dapat termotivasi belajar dan saling bersaing ilmu” terang Drs. Abu Bakar.

Disisi lain, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unimal, Iryana Muhammad S.Pd.I.,M.Pd mengatakan bahwa lomba ini adalah lomba yang sangat bagus dan dapat meningkatkan minat pelajar terhadap matematika.

 “lomba ini adalah lomba yang bagus dan dapat mendorong minat peserta belajar matematika, dan lomba ini jangan hanya diadakan sekali saja, tapi diadakan dalam agenda tahunan Himapka” jelas Iryana Muhammad dalam sambutannya.

Menurut Walida selaku Ketua Pelaksana lomba berhitung matematika mengatakan bahwa lomba ini dilaksanakan dengan mengerjakan soal matematika dalam waktu yang sudah ditentukan, sehingga terjadi motivasi dan persaingan dengan teman-teman peserta lainnya untuk menjadi juara.

Juara 1 jatuh kepada Nanda Fajrina dari SMAN 1 Muara Batu, Juara 2 dan 3 jatuh kepada siswa dari SMAN 1 Nisam, Muhammad Khairul dan Rauzatul Jannah. Dengan total hadiah 1 Juta dan trophy serta sertifikat. Masing-masing 500.000,- 300.000 dan 200.000,- serta sertifikat bersama trophy. [mursalin]

To Top