Nasional

Geger! Limbad Langgar Pantangannya Yang Ini Demi Penjarakan Ahok

ACEHTERKINI.COM | Aksi super damai 212 memang sudah berakhir. Aksi yang juga disebut dengan Bela Islam Jilid III ini memang menimbulkan kesan yang sangat positif.

Meskipun ratusan ribu orang berkumpul dari berbagai kalangan, namun tidak ada kericuhan yang terjadi, jangankan ricuh, sampah saja pun hampir tidak ditemukan, padahal peserta aksi jauh melebihi ekspektasi.

(Disediakan oleh suratkabar.id)

Rupanya, salah satu peristiwa unik yang terjadi pada aksi yang dipicu kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama ini juga keluar dari pesulap dan selebritis Limbad.

Selama ini pria bertampang sangar tersebut, memamng dikenal luas oleh publik memiliki ciri khas tidak berbicara, meskipun aslinya ia bisa ngomong biasa. Hal tersebut memang dibuat agar karakter fakir yang melekat pada dirinya semakin kuat.

Namun Limbad “diamnya” Limbad tersebut akhirnya berakhir pada aksi 212. Dimana ia akhirnya bisa berbicara di muka umum. Bahkan, Limbad terlihat lantang menyampaikan komentarnya terhadap pelaku dugaan penistaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

“Tuntutan saya, Ahok harus ditahan. Penista terhadap agama harus segera ditahan,” ujar Limbad di depan ribuan orang di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (02/12/2012), seperti dilansir dari Netralnews.

Seperti diketahui, Limbad yang biasanya sangat identik dengan kesan seram dan selalu mengenakan atribut hitam kali ini tampil secara berbeda. Saat datang ke kawasan Monas, Limbad memakai atribut serba putih.

Limbad menambahkan, bahwa aksi super damai 212 berkat sentuhan sang Khalik sehingga menyebabkan jutaan umat Islam datang untuk melakukan doa bersama.

“Ini adalah kehebatan dan kekuatan Alquran. Melalui Alquran Allah menggerakkan hati jutaan manusia untuk berkumpul di tempat ini. Subhanallah. Ini luar biasa,” pungkasnya.

Selain Limbad, diketahui banyak pula kalangan selebritis yang bergabung dengan aksi yang dipusatkan di Silang Monas tersebut.

Mereka bergabung dengn umat muslim lainnya melakukan doa bersama, mendengarkan tauziah dan diakhiri dengan sholat Jumat, bersama dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Limbad atau Master Limbad, dikenal luas masyarakat setelah ia mengikuti salah satu ajang adu bakat yang dinisiasi oleh Dedy Corbuzier beberapa tahun yang lalu di televisi swasta.

Karakternya yang gelap, misterius, serta didukung dengan aksinya yang seringkali membuat jantung para pemirsa berdebar- debar membuatnya mempunyai banyak penggemar. (suratkabar.id)

To Top