Sosial

Galang Bantuan untuk Pijay, Photografer Aceh Lelang 100 Foto

ACEHTERKINI.COM | Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh menggelar pameran foto-foto tragedi gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, Pidie, dan Bireuen 7 Desember lalu. Pameran foto dengan tema ‘712’ itu dipusatkan di pelataran Taman Putroe Phang, Banda Aceh, 24-26 Desember 2016.

Ketua PFI Aceh, Fendra Tryshanie mengatakan, ada 100 frame foto yang rencananya akan dipamerkan dalam pameran tersebut. Ke-100 frame foto yang dipamerkan, kata Fendra, merupakan foto karya anggota PFI Aceh dan PFI Medan.

Galang Bantuan untuk Pijay, Photografer Aceh Lelang 100 Foto

“50 frame foto milik anggota PFI Aceh dan 50 frame foto lagi milik rekan-rekan dari PFI Medan. Foto-foto itu menggambarkan tragedi gempa, proses evakuasi, pengungsi, rekonstruksi, dan cerita lainnya dari sana,” ujar Fendra.

Foto-foto yang dipamerkan itu, lanjut Fendra, akan dilelang pada hari kedua pameren foto, tepatnya Minggu 25 Desember sekira pukul 16.00 wib di lokasi pameran. Hasil dari lelang itu, seluruhnya akan didonasikan kepada korban gempa di Pijay, Pidie, dan Bireuen.

“Berapapun hasilnya akan kita sumbang semua untuk korban gempa, tidak ada yang masuk ke kas PFI Aceh. Mungkin ini yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban saudara kita di sana,” sebut Fendra dalam keterangan tertulisnya.

Acara pameran foto itu juga akan dimeriahkan dengan penampilan Boy Seuramow Reggae feat Rara Tarmizi, pembacaan puisi oleh Djamal Dharief, dan Zulfikar.

Fendra mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dalam pameran foto yang digelar selama tiga hari berturut-turut. Selain lelang foto, di lokasi pameran panita juga menyediakan kotak amal untuk korban gempa. [Red]

To Top