Sosial

FP2M Kuta Pase kunjungi korban gempa di Pidie Jaya

ACEHTERKINI.COM | Forum Pemuda Pendukung Mualem (FP2M) Kuta Pase mengunjungi lokasi bencana Gempa bumi di kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya. minggu (11/12/16) sekitar pukul 17.10 Wib.

Dalam agenda itu, Ketua FP2M Kuta Pase dan rekannya turut menyalurkan donasi untuk korban gempa berupa pemberian air mineral dan susu ke beberapa titik pengungsian di daerah Kecamatan Merdu, Meurah Dua dan Trieng Gadeng.

FP2M Kuta Pase kunjungi korban gempa di Pidie Jaya
Ichsan  Nanda (kanan) ketua FP2M Kuta Pase sedang mengemas bantuan untuk para korban (acehterkini.com)

Dalam kunjungan tersebut, Ichsan Nanda sangat bersyukur dapat turun langsung bertemu dan berbincang dengan para korban dengan harapan agar seluruh korban tabah dan sabar dalam menghadapi musibah itu.

“Kami juga merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa darat ini, kita berharap kepada seluruh korban agar selalu tabah dan sabar. Jangan putus asa, Kita yakin ini mempunyai makna yang tersirat.” Jelas Ichsan Nanda.

Sedangkan Hasanuddin selaku korban gempa di Gampong Meunasah Mancang kecamatan Meurah Dua mengatakan, Bantuan yang diterima di daerahnya dan sekitar sangat minim dikarenakan sebagian besar para penyumbang hanya fokus ke posko utama.

“Di daerah kami ini sangat minim bantuan karena jauh dari jalan raya. Sembako dan kebutuhan lainnya hanya untuk sehari saja bertahan sedangkan para pengungsi ramai dan mereka masih trauma jika harus pergi ke  posko utama karena lumayan jauh,semoga posko utama segera menyalurkan bantuan yang ada ke daerah pelosok-pelosok.” Ungkap Hasanuddin.

Ichsan yang merupakan warga Kota Lhokseumawe juga menyampaikan, semoga dengan adanya musibah tersebut masyarakat Aceh dapat menjadi hamba yang lebih taat kepada Allah swt dan terus memperbaiki diri.

To Top