Sosial

Foto-foto Netizen Kerusakan Gempa di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Gempa berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada pukul 05.03 WIB pagi tadi, merobohkan sejumlah bangunan yang berdiri disekitar pusat gempa.

Dari pantauan kami melalui akun sosial media, terdapat beberapa postingan foto dari netizen yang menggambarkan kondisi bangunan yang mengalami kerusakan parah akibat dari terjadinya gempa pagi tadi.

Data sementara yang dihimpun dari berbagai sumber termasuk dari relawan komunikasi RAPI Aceh menyebutkan, kerusakan yang sudah terdata sementara di Pijay antara lain SPBU Ulee Gle rusak.

Warkop Umar Kumis di kompleks SPBU tersebut hancur, kubah Masjid Dayah Mudi Mesra Samalanga jatuh, gedung lantai IV STAI Al-Aziziah roboh, Meunasah Muko Kuthang Ulee Gle hancur, dan toko H Jailani berkonstruksi empat lantai di Luengputu juga roboh.

Acehterkini.com menghimpun sejumlah foto kerusakan bangunan akibat gempa dari pengguna media sosial seperti facebook.

Sebelumnya BMKG melaporkan bahwa telah tercatat lima kali gempa susulan yang terjadi pasca gempa 6,4 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12). Seluruh wilayah ini diperkirakan berpotensi mengalami dampak gempa berupa kerusakan ringan, seperti retak dinding dan atap rumah bergeser.

To Top