Sosial

Fokusgampi Peduli Korban Gempa Pidie Jaya Hibur Anak-anak Di Pengungsian

ACEHTERKINI.COM | Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (FOKUSGAMPI) Banda Aceh kunjungi warga korban gempa bumi pada tenda pengungsian di Gampong Lhok Pu’uk kecamatan Panteraja dan Blang Baro kecamatan Bandar Baru Pidie Jaya, Minggu (11/12/2016).

Fokusgampi Peduli Korban Gempa Pidie Jaya Hibur Anak-anak Di Pengungsian

Menurut Koordinator lapangan Saiful Ramadhan, kunjungan ini untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat setempat yang masih berada di tenda-tenda pengungsian akibat dari musibah gempa bumi di Pidie Jaya serta wilayah sekitarnya beberapa hari lalu.

Selain menyalurkan bantuan sembakau bagi korban gempa di tenda pengungsian, kata Saiful Ramadhan juga melakukan Trauma Healing bagi anak-anak di lokasi pengungsian untuk menciptakan suasana ceria agar bisa memulihkan rasa trauma dari dampak gempa bumi. “Setidaknya bisa mengurangi dan memulihkan suasana trauma dengan menghibur anak-anak di pengungsian”, kata Saiful Ramadhan.

Sementara itu, Ketua Umum FOKUSGAMPI Muhammad Ikhsan mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian para generasi muda Pidie di Banda Aceh terhadap masyarakat Pidie Jaya yang sedang mengalami musibah gempa bumi.

“kehadiran kami dari FOKUSGAMPI menyalurkan bantuan SEMBAKO bagi korban gempa bumi, agar bisa meringankan beban yang sedang dialami saudara kami di Pidie Jaya dan sekitarnya”,kata Muhammad Ikhsan.

Sebelumnya Fokusgampi membuka posko peduli bencana gempa serta melakukan penggalangan dana di Banda Aceh dan sekitarnya.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut membantu menyumbang melalui Posko Fokusgampi peduli”, ujarnya Ikhsan.

To Top