Nasional

Dihajar Usai Aksi 412 Ketua Golkar DKI Lapor Polisi

ACEHTERKINI.COM | Usai Parade Kita Indonesia Ketua DPD Partai Golkar DKI Fayakhun Andriadi laporkan aksi penganiayaan di depan Hotel Grand Hyatt ke Polda Metro Jaya. Aksi tersebut diduga dilakukan sesama kader partai beringin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan laporan itu. Menurut dia, pengeroyokan berlangsung usai aksi Indonesia Bersatu atau 412 selesai digelar di Car Free Day.

Diahajar Usai Aksi PKI 412 Ketua Golkar DKI Lapor Polisi

“Iya benar. Awalnya, usai pelaksanaan kegiatan 412 itu, jadi itu siang. Setelah selesai, pas istirahatlah. Tiba-tiba terlapor menegur pelapor,” kata Argo, Minggu (4/12) malam melalui sambungan telepon.

Selain ditegur, korban juga ternyata dihantam oleh terlapor yakni FE, AH, NH.

“Terlapor dorong pelapor dan pukul pakai tangan kosong, lalu temannya terlapor dua orang langsung bantu dorong,” sambung mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Saat disinggung apa alasan para terlapor menganiaya politikus dari Partai Golkar itu, Argo berkata, hal itu belum diketahui karena mereka baru menerima laporan. Sehingga belum ada pemeriksaan mendalam.

Dalam waktu dekat, lanjut perwira berpangkat tiga melati di pundak ini, mereka akan memanggil pihak terlapor dan pelapor.

“Kita akan panggil pelapor dan terlapor. Kita lakukan penyelidikan, (periksa) saksi-saksi,” kata dia.

Argo juga belum bisa memastikan, apakah pengeroyokan itu ada hubungan dengan aksi 412 atau tidak. “Ya nanti dulu kan belum diperiksa, baru tadi siang diterima laporannya,” terangnya.

Diketahui, laporan korban sendiri teregister dengan nomor LP/5948/XII/2016/PMJ/Ditreskrimum. (elf/JPG)

Sumber: jawapos.com

To Top