Olahraga

Delapan Tim Siap Bertarung di Turnamen JPFC

ACEHTERKINI.COM | Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Pasee Football Club (JPFC) mulai menggelar turnamen sepak bola tahun ini. Turnamen sepak bola eksekutif ini mempertemukan delapan tim di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, mulai 3 hingga 9 Desember 2016.

Ketua panitia, Taufiqurrahman kepada GoAceh, Kamis (1/12/2016) mengatakan, turnamen itu bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara insan pers baik yang bertugas di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara dengan mitra kerja.

Delapan Tim Siap Bertarung di Turnamen JPFC
Technical meeting antara panitia Turnamen Eksekutif JPFC ke I dengan manajer tim peserta di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Rabu (30/11/2016) malam. [ Disediakan oleh Goaceh.co ]

Sambung Taufiq, untuk usia dalam turnamen itu diberi batas ketentuan. “Dalam turnamen ini, tiap pemain wajib menurun minimal lima pemain berusia 37 tahun ke atas, dan selebihnya berusia 25 hingga 36 tahun. Sedangkan untuk kiper, tidak ada batas usia,” ungkap Taufiq.

Taufiq juga menambahkan, juara pertama akan memperoleh hadiah Rp5 juta plus trofi dan seekor kambing. Sementara untuk juara dua akan diberikan uang tunai sebesar Rp3 juta, plus trofi dan seekor kambing.

“Selain itu, panitia juga akan menyediakan uang pembinaan Rp500 ribu dan trofi bagi top skor. Seluruh laga menggunakan sistem gugur,” katanya.

Sementara tim turut andil dalam turnamen JPFC ke I  ini adalah, PS Bank Aceh Lhokseumawe, PS Pemko Lhokseumawe, PS KIP Lhokseumawe, Unimal FC, PS PDAM Tirta Mon Pase Aceh Utara, PS Kodim 0103/Aceh Utara, POP Polres Lhokseumawe, dan JPFC selaku penyelenggara.

“Untuk menyaksikan turnamen tersebut, panitia tidak memungut biaya apapun (gratis). karena, untuk memberikan tontonan dan hiburan kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. [ Disediakan oleh Goaceh.co ]

To Top