Sosial

BEM Fkip Umuslim Dipimpin Seorang Wanita

ACEHTERKINI.COM |  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM ) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) dipimpin seorang wanita,Kepengurusan yang dilantik bersamaan dengan  pelantikan 8 kepengurusan  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  berlangsung di aula M.A.Jangka kampus Universitas Almuslim Rabu, (30/11/2016).

BEM Fkip Umuslim Dipimpin Seorang  Wanita
[ Zulkifli/acehterkini.com ]

Pelantikan dilaksanakan Dekan Fkip Dra.Zahara,MPd, yang pada kesempatan tersebut  memgapresiasi  terpilihnya  seorang perempuan menjadi BEM FKIP yaitu Elga Safitri, menurut Zahara ini mrerupakan kejutan untuk pertama sekali BEM Fkip umuslim dipimpin seorang perempuan.

Walaupun yang memimpin  seorang wanita tetapi saya mengharapkan agar semua dapat mendukung demi membawa aktivitas kemahasiswaa Fkip ke arah yang lebih baik, keberhasilan Fkip Umuslim meraih berbagai prestasi selama ini tidak terlepas dari kebersamaan yang telah dilakukan seluruh jajaran Fkip Umuslim ulas Zahara.

Menurut  Zahara,  pimpinan BEM Fkip sekarang merupakan  seorang mahasiswi yang berprestasi yang telah menjuarai beberapa kegiatan baik tingkat kampus maupun daerah seperti ON-Mipa bidang matematika dan beberapa kegiatan ektrakurikuler lainnya.

Kepengurusan BEM dan HMJ yang dilantik hari ini didominasi oleh kaum hawa hal ini saya rasa hal yang wajar karena 90 persen mahasiswa Fkip sekarang adalah kaum hawa jelas Dra.Zahara,Mpd yang juga seorang wanita.

Pelantikan yang turut menyampaiakan pidato   Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi, yang  memuji  berbagai prestasi yang telah diraih fkip Umuslim yang merupakan fakultas terbanyak yang meraih akreditasi B.

H.Amiruddin Idris mengharapkan kepada jajaran ormawa agar setelah dilantik jangan langsung diam tetapi harus terus berbuat dan melakukan aksi kegiatan menurut bidangnya masing-masing.

Keberhasialn Umuslim meraih berbagai prestasi selama ini tidak terlepas dari pada peran dan aktivitas kemahasiswaan, oleh sebab itu agar mahasiswa dapat melakukan kegiatan yang lebih bagus lagi demi persembahan bagi kampus yang telah dinobatkan sebagai kampus swasta terbaik untuk aceh saat ini.

Seorang mahasiswa akan sukses apabila mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmunya dengan berkolaborasi berbagai aktivitas  ditengah  masyarakat.  Kolaborasi antara mahasiswa dengan masyarakat bisa dilakukan dengan berorganisasi baik organisasi intra kampus ,maupun ektrakampus.
Saya mengajak seluruh mahasiswa dan civitas akademika mari kita  perbaiki berbagai kekurangan , kalau ada orang menjelekkan dan mencemoohkan tentang kekurangan kita jangan melawan tetapi mari kita lawan dengan kinerja dan prestasi, pastinya mereka akan malu sendiri dengan prestasi yang kita raih ujar Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi.

Rektor Umuslim juga mengharapkan kepada  mahasiswa  agar dapat mempersiapkan diri   dalam rangka menghadapi kompetisi untuk berberapa event seperti pertukaran mahasiswa antar negara Asean dan Amerika yang diadakan Kemenristikdikti yang  akan diikuti oleh mahasiswa Umuslim beberapa bulan kedepan jelas Rektor Umuslim.

Adpun pengurus BEM Fkip yang dilantik  Gubernur BEM, Elga Safitri, Wakil Gubernur Yulia Fahmi, Sekretaris Fitriani, Bendahara Siti Munira, kepengurusan juga dilengkapi beberapa biro.

Kemudian adapun kepengurusan tingkat jurusan yang dilantik adalah organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dalam lingkup Fkip yaitu HMJ Bahasa Indonesia,HMJ Biologi, HMJ Matematika, HMJ Fisika, HMJ Pendidikan Ekonomi, HMJ Geografi, HMJ PGSD dan HMJ Bahasa Inggris.

Pelantikan dihadiri Wakil Rektor unsur Pimpinan Prodi,Dekan  dalam lingkup Umuslim, kabag humas Umuslim dan juga dimeriahkan beberapa atraksi seni dari mahasiswa FKIP.

To Top