Sosial

Batalyon Zipur 16/DA Kerahkan Alat Berat Ke Lokasi Gempa

ACEHTERKINI.COM | Jajaran Kodam Iskandar Muda melalui Batalyon Zipur 16/ DA, mengirimkan beberapa unit alat berat,  guna mendukung upaya pencarian korban yang masih terjebak di puing-puing reruntuhan bangunan. Pada lokasi yang terparah terkena dampak bencana gempa bumi, yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12).

Batalyon Zipur 16/DA Kerahkan Alat Berat Kelokasi Gempa
Alat-alat berat dari Batalyon Zipur 16/DA menuju wialayah dilanda gempa bumi Pidie Jaya, Aceh 8/12/2016 (Pandam IM/acehterkini.com)

Lettu Czi Azis Iswanto, selaku Komandan Kompi Bantuan Yon Zipur 16/DA mengatakan. “Sebelum 14 prajurit dan alat berat di berangakatkan  kelokasi, 14 prajurit tersebut telah kita berikan arahan dan bimbingan sesuai dengan kebutuhan serta mekanisme yang ada di lapangan saat ini,”papar Dankiban.

Alat berat yang di berangkatkan ke lokasi, sesuai arahan dan perintah Pangdam, untuk memberikan dukungan dalam proses evakuasi dan relokasi bagi para korban yang terkena langsung dampak gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, dengan kekuatan 6,4 SR pagi tadi, sekira pukul 05,03 Wib, dimana telah menimbulkan korban jiwa dan banguna yang runtuh.

Adapun tujuan dari pengiriman alat berat ini, jelas Dankiban, merupakan upaya percepatan proses pencarian dengan harapan dapat secepat mungkin mengevakuasi para korban yang masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan.

Lebih lanjut,  Lettu Czi Azis Iswanto menambahkan. Untuk alat berat yang diberangkatkan kelokasi, terdiri dari. Satu unit kendaraan kawal, dua unit Trado,empat unit Dum truck serta dua unit Loader. Selain itu, kita juga mengutus empat orang supir dan operator, yang telah di berangkatkan.​

To Top