Sosial

Asrama Mahasiswa Pidie Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Pidie Jaya

ACEHTERKINI.COM | Gempa bumi 6.5 SR yang menelan korban jiwa di Pidie Jaya dan sekitarnya beberapa hari lalu, turut menggugah Asrama Mahasiswa Putra dan Putri Pidie (Ampi) Banda Aceh.

Sebagai bentuk peduli dan ikut merasakan penderitaan, Pengurus Ampi turut menyerahkan bantuan berupa beras, susu balita, baju layak pakai serta kebutuhan pokok lainnya yang disalurkan kepada korban di Pidie Jaya, Minggu, (11/12/2016).

Asrama Mahasiswa Pidie Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Pidie Jaya
(Foto Irfan/acehterkini.com)

Ketua Asrama Mahasiswa Pidie (AMPI) Banda Aceh, M. Riza Yani menyatakan penyaluran bantuan ini agar bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah korban gempa bumi di daerah kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya beberapa hari yang lalu.

“Bantuan ini kami serahkan langsung kepada masyarakat desa Pu’uk kecamatan Pantee Raja dan desa Deah Baroeh Trienggadeng”, kata ketua Ampi M. Riza Yani.

Hal yang sama juga dituturkan oleh koordinator lapangan Khairuddin menyebutkan, bantuan yang disumbangkan berupa sembakau serta peralatan kebutuhan khusus bagi balita dan perempuan, seperti popok bayi dan pembalut.

Selain itu, sebut Khairuddin dalam kunjungan di desa yang terkena musibah itu, juga melakukan kegiatan hiburan dan motivasi bagi anak-anak di pengungsian tersebut. Diantaranya mengajak untuk bermain, bernyanyi dan bercerita hiburan bagi anak-anak itu yang difasilitasi oleh beberapa pengurus asrama mahasiswa putri (Ampi Putri) Banda Aceh.

“Kehadiran kami dari pengurus Asrama Putra dan Putri Pidie di Banda Aceh, semoga sumbangan ini bisa mengurangi beban bagi pengungsi yang mengalami  musibah gempa bumi beberapa hari yang lalu, harapKhairuddin.

Sebelumnya para pengurus AMPI Banda Aceh melakukan penggalangan dana di beberapa lampu stop yang di Banda Aceh serta alumni AMPI. Selain itu juga dilakukan penggalangan dana di pasar yang ada di Banda Aceh. (Irfan Fauzan).

To Top