Sosial

Alhamdulillah, 874 Santri Dayah Salafi Terima Beasiswa

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 874 santri dayah salafi di Kabupaten Aceh Jaya kembali mendapatkan Beasiswa Malem Dagang yang serahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Jaya Ir. H. Azhar Abdurrahman di Komplek Dayah Darunnizham Tanoh Anoe Kecamatan Teunom Aceh Jaya, Kamis (01/12/2016).

Azhar Abdurrahman mengatakan, beasiswa malem dagang ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi santri dayah yang nantinya bisa menjadi penerus ulama.

Azhar Abdurrahman Menyerahkan Beasiswa Malem Dagang 2016 kepada Para Santri

Sehingga generasi selanjutnya memiliki akhlak yang mulia serta memiliki ilmu agama yang baik untuk kemajuan Aceh Jaya kedepan serta dapat melahirkan generasi yang berprestasi.

Untuk diketahui pada tahun 2016 ini jumlah santri yang mendapat beasiswa malem dagang berjumlah 874 orang yang masing-masing mendapat Rp 1.100.000 yang tersebar di seluruh Kabupaten Aceh Jaya.

Beasiswa Malem Dagang ini menghabiskan dana sebesar Rp961.400.000 dari APBK Tahun 2016.

Adapun dayah salafi yang mendapatkan beasiswa malem dagang yaitu Dayah Darul Nizham, Madinatuddiniyah Babussalam Kecamatan Teunom.

Kemudian Dayah Jabal Nur Pasie Raya, Dayah Ruhul Fata Kecamatan krueng sabee. Selanjutnya Dayah Darul Abrar dan Dayah Al-Ansar Kecamatan Setia Bakti.

Dayah Darul Amilin, Kecamatan Darul Hikmah, Dayah Assasul Muarif dan Dayah Madinatuddiniyah Darul Ihsan Kecamatan Sampoiniet juga mendapatkan beasiswa malem dagang.

Kemudian Yayasan Budi, MIS, Istiqamuddin Miftahul Ulum, Miratuddiniyah Al-Aziziyah, Raudhatul Thalibin Kecamatan Indra Jaya dan Bustanul Aidarusyiah, Nuha, Khairatun Hisaan. Mudi. Guppi, babul Huda, Nudi, Babul Mutaalumin Al-Aziziyah dan Dayah Muna Kecamatan Jaya. (Arif)

To Top