Layanan Publik

Akhir Tahun, 669 Orang Pejabat di Pemko Banda Aceh Dilantik

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 669 orang pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh dilantik, Jum’at (30/12/2016).

Plt Walikota Banda Aceh, Hasanuddin mengatakan, total Pejabat struktural yang direncanakan dilantik dan dikukuhkan pada Jum’at, 30 Deember 2016 sebanyak 669 orang.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah ini akan berlangsung hingga malam hari nanti karena keterbatasan waktu dan tempat,” kata Hasanuddin.

Akhir Tahun, 669 Orang Pejabat di Pemko Banda Aceh Dilantik
Plt Walikota Banda Aceh, Hasanuddin

Penataan Organisasi Perangkat Daerah di Kota Banda Aceh ini mengalami efisiensi sebanyak 4 persen. Dari total jabatan lama sebanyak 707 jabatan dari 39 SKPD, setelah dilakukan penataan menjadi 679 jabatan dengan jumlah SKPD menjadi 45 SKPD.

Hal inilah yang juga menjadi pedoman bagi Kota Banda Aceh, untuk melakukan penataan bagi Organisasi Perangkat Daerahnya.

Sebagai hasilnya, Penataan Organisasi Perangkat Daerah di Kota Banda Aceh telah ditetapkan dalam Qanun Kota Banda Aceh Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Banda Aceh, pada tanggal 28 November 2016.

Dalam Qanun tersebut ditetapkan Sekretariat Daerah Kota dengan Tipe B, Sekretariat DPRK dengan Tipe C, Inspektorat Kota dengan Tipe B, 14 Dinas dengan Tipe A, 3 Dinas dengan Tipe B, 3 Dinas dengan Tipe C, serta 2 Badan dengan Tipe A dan 1 Badan dengan Tipe B. Sedangkan seluruh Kecamatan di Kota Banda Aceh ditetapkan dengan Tipe A. [Red]

To Top