Nasional

Ahok Berharap Sidangnya Secara Cepat

ACEHTERKINI.COM | Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berharap sidang di pengadilan atas dugaan kasus penistaan agama berlangsung secara cepat agar dapat langsung dilihat oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan sidangnya cepet. Saya pikir harus cepet, stasiun TV adil juga jangan cuma Jessica diliput lama. Saya sidang mesti diliput, ada nggak niat saya menghina dan menista agama,” kata Ahok kepada warga, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016).

Ahok Berharap Sidangnya Secara Cepat
Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, seusai diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri, Selasa (22/11/2016).

Ahok sendiri berharap sidangnya berlangsung secara cepat dan dapat langsung dilihat oleh masyarakat.

Maka, ia menginginkan sidangnya diliput dan ditayangkan secara langsung di televisi, seperti sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan sidangnya cepet. Saya pikir harus cepet. Stasiun TV (harus) adil juga, jangan cuma Jessica diliput lama. Saya sidang, mesti diliput, ada nggak niat saya menghina dan menista agama,” kata Ahok saat berbincang dengan warga di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/12).

Ahok mengaku, dalam menghadapi sidang minggu depan, ia hanya akan mempersiapkan bukti-bukti sesuai Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Ya saya kira bukti yang ada di berita acara pemeriksaan akan kita bawa. Kita juga telah siapkan dan sampaikan. Itu aja sih,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ahok menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Ia dijerat dengan Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

To Top