Sosial

300 Tentara Amankan Natal dan Tahun Baru di Aceh Utara

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya ada 300 orang prajurit TNI yang dikerahkan untuk pengamanan natal 2016 dan tahun baru 2017 di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan 300 orang prajurit TNI itu akan membantu polisi dalam menjaga stabilitas keamanan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, khususnya pengamanan pada Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Kodim 0103/Aceh Utara tidak mau kecolongan dan tidak boleh lengah dengan keadaan apapun, maka dari itu saya memerintahkan kepada seluruh Babinsa di wilayah untuk melakukan deteksi dan pencegahan dini apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan serta selalu aktif melakukan patroli bersama aparat yang terkait,” tegasnya.

300 Tentara Amankan Natal dan Tahun Baru di Aceh Utara
Dandim Aceh Utara Meninjau Gereja HKBP di Lhokseumawe, Jum’at [Ist]

Lebih lanjut Dandim mengatakan mulai tanggal 22 Desember 2016 sampai tanggal 01 Januari 2016, Kodim 0103/Aceh Utara bersama pihak Polres Lhokseumawe dan Satpol PP Kota Lhokseumawe akan terus melakukan patroli terpadu terhadap tempat-tempat ibadah umat nasrani serta tempat -tempat yang dianggap rawan.

“Kodim 0103/Aceh Utara juga melakukan status siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan menyiapkan 1 SSK yang standby di Makodim 0103/Aceh Utara, siap digerakkan apabila diperlukan,” tutup Dandim.

Sebelumnya Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian  Wahyu Cahyono bersama Wakapolres Lhokseumawe Kompol Moh. Isharyadi, S. IK serta Kepala Kesbangpol dan Linmas Kota Lhokseumawe Ridwan A. Jalil dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) meninjau Gereja HKBP dan Methodist yang berada di Jl. Cut Mutia dan Gereja Khatolik di Jl. Perdagangan Kota Lhokseumawe. Jumat (23/12/2016) malam.

Pada kunjungan itu, Dandim beserta rombongan berdialog dengan beberapa pengurus gereja dan jemaat sembari menyampaikan pesan agar para jemaat melaksanakan Ibadah dengan tenang dan Khidmat. [Red]

To Top