Sosial

2 Perwira, 38 Brigadir di Polres Abdya Naik Pangkat

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya 2 Perwira dan 38 Brigadir Polisi di jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) naik pangkat setingkat lebih tinggi. Prosesi tersebut ditandai dengan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat yang berlansung di halaman depan Mapolres setempat, Jumat (30/12/2016).

Dua perwira dimaksud merupakan pejabat dijajaran Polres setempat, yakni naik pangkat dari Ipda ke Iptu. Kedua perwira dimaksud menjabat sebagai Kasat Narkoba Iptu Rizal Firmansyah SE dan Kapolsek Manggeng Iptu Sunardi SH, dengan masa kerja terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2017.

2 Perwira, 38 Brigadir di Polres Abdya Naik Pangkat
Upacara Kenaikan Pangkat di Jajaran Polres Aceh Barat Daya, 30 Desember 2016

Selain perwira, selebihnya merupakan Brigadir Polisi , masing-masing 1 personel naik pangkat dari Aipda ke Aiptu dan 1 personel dari Bripka ke Aipda. Selanjutnya sebanyak 19 personel naik pangkat dari Brigadir ke Bripka, 14 personel dari Briptu ke Brigadir dan 3 personel dari Bripda ke Briptu sesuai dengan surat telegram Kapolres Abdya Nomor: ST/94/XII/2016 tanggal 29 Desember 2016.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Abdya, AKPB Hairajadi SH pada saat memimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut, meminta kepada anggota yang naik pangkat agar senantiasa siap melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan masyarakat dalam era yang semakin maju ini.

“Mari melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya agar bisa menjadi polisi yang profesional sehingga menjadi polisi yang dapat dipercaya oleh masyarakat,” kata Kapolres dihadapan sejumlah peserta upacara yang terdiri dari pejabat dan personel di Mapolres setempat.
   
Lebih lanjut, Kapolres Hairajadi, dengan tegas berpesan kepada setiap anggotanya agar terus meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu menjaga solidaritas antar sesama personel dalam menjalankan tugas.
   
Selain itu, Kapolres juga mengharapkan kenaikan pangkat yang diperoleh tersebut dapat mendorong motivasi, inovasi dan semangat dalam melaksanakan tugas yang lebih baik untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Yang paling penting dapat mewujudkan visi dan misi Polri, khususnya Polres Abdya sebagai penegak hukum yang profesional, terbuka, bermartabat, dipercaya rakyat dengan mengedepankan budaya setempat,” tuturnya

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus mewujudkan kamtibmas, meningkatkan rasa aman dengan menurunkan angka kriminalitas secara efektif dan efesien  dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (Rizal)

To Top