Sosial

11 Tahun Relawan Tsunami, PMI Banda Aceh Gelar Doa

ACEHTERKINI.COM | Ratusan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) se-Banda Aceh, Unit Transfusi darah, Unit Ambulans, Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis), dan Donor Darah Sukarela (DDS), Tenaga Sukarela (TSR) mengikuti doa bersama memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Relawan yang ke-11 di Markas PMI Kota Banda Aceh, Senin (26/12/2016).

11 Tahun Relawan Tsunami, PMI Banda Aceh Gelar Doa
PMI Kota Banda Aceh Menggelar Doa pada 11 Tahun Hari Relawan Tsunami, 26 Desember 2016

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny mengatakan, Kerelawanan merupakan nilai untuk menolong sesama demi kemanusiaan.

“Sukarelawan PMI selalu siap sedia dimanapun terjadi bencana dan senantiasa berada di garda terdepan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat. Sukarelawan PMI Telah mendapat pengakuan dengan dinyatakannya tanggal 26 Desember sebagai Hari Sukarelawan PMI Oleh Presiden Republik Indonesia pada tahun 2005 dalam mengatasi bencana Tsunami di Aceh dan Nias tahun 2004 silam,” kata Qamaruzzaman Hagny.

Hari Sukarelawan merupakan momentum bagi para sukarelawan PMI untuk memperkuat tekad dan kesiapan dalam melakukan pelayanan dengan penuh dedikasi, bahkan dalam situasi yang sulit terkadang membahayakan sekalipun.

Setelah doa bersama dilanjutkan dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustad Tgk. Burhanuddin salah satu wakil ketua Majelis Permusyarwatan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh. [Mas]

To Top