Sosial

1.916 Mahasiswa Unsyiah KKN di Bener Meriah

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 1916 mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bener Meriah. Sebelumnya ribuan mahasiswa ini mengikuti pembekalan di ruang event hall gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Senin (19/12/2016).

Pembekalan itu untuk persiapan bagi mahasiswa KKN sebelum diturunkan ke lapangan di Kabupaten Bener Meriah selama satu bulan sejak 11 Januari – 12 Februari 2017. Peserta KKN ini nantinya akan ditempatkan pada 232 desa di 10 kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah.

1.916 Mahasiswa Unsyiah KKN di Bener Meriah
Peserta Program KKN Mahasiswa Unsyiah yang akan ditempatkan di Bener Meriah, 11 Januari – 12 Februari 2017 [Ist]

Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng mengatakan, mahasiswa yang mengikuti KKN ini harus dapat merangsang pembangunan di lokasi KKN dan dapat memberikan manfaat terbaik untuk masyarakat.

Rektor Unsyiah menghimbau agar para mahasiswa Unsyiah banyak belajar dari masyarakat setempat. “Kalau di Bener Meriah banyak lahan kopi, maka pelajari bagaimana proses dalam produktivitas kopi, mudah-mudahan setelah KKN nanti ada yang jadi pengusaha kopi,” kata Samsul Rizal.

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola (Bapel) KKN Unsyiah, Prof dr Drh Tongku Nizwan Siregar MP menambahkan, peserta program KKN  itu terdiri dari mahasiswa pada 12 fakultas di Unsyiah.

“KKN kali ini terbagi dua, yaitu KKN Reguler dan KKN Kelas Khusus. Kelas reguler diperuntukkan bagi mahasiswa umum. Sedangkan KKN Kelas Khusus terdiri dari pegawai instansi yang sedang menempuh kuliah S1 di Unsyiah,” ujarnya.

Kelas khusus sebanyak 38 orang. Rencananya mereka akan ditempatkan di Lembah Seulawah dan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar. [Red]

Editor : Ratmasyah

To Top