internasional

Wow! Hanya dalam 2 Jam Pertama Alibaba Group Menghasilkan GMV sebesar 7 Miliar USD Pada Global Shopping Festival 2016

ACEHTERKINI.COM | Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA) mengumumkan pendapatan lebih dari USD 7 miliar untuk Gross Merchandise Volume (GMV) / volume dagangan bruto dari Alipay untuk Alibaba China pada dua jam pertama Global Shopping Festival 2016.

Jack Ma  founder dan executive chairman Alibaba Group [ Foto: google.com ]

“Dalam satu jam pertama Global Shopping Festival 2016, konsumen di China berbelanja lebih banyak dibandingkan penjualan selama 24 jam di tahun 2013, menunjukkan hebatnya evolusi dari global shopping festival kami. Ini mencerminkan kekuatan konsumen di China dan popularitas belanja online sebagai gaya hidup,” kata Daniel Zhang, Chief Executive Officer Alibaba Group.

Menjelang pembukaan resmi Global Shopping Festival, jutaan penonton menyaksikan Countdown Gala Alibaba Group 11.11 Global Shopping Festival yang disiarkan secara online dan juga di perangkat mobile melalui aplikasi Youku Tudou, Tmall dan Taobao. Acara ini disiarkan juga secara langsung di China melalui Zhejiang Satellite TV, juga di Hong Kong dan Macau untuk pertama kalinya.

“Tahun ini, kami berinovasi dengan cara baru untuk menyaksikan gala countdown kami dimana pengguna dapat menyaksikan acara ini melalui perangkat mobile mereka,” kata Chris Tung, Chief Marketing Officer, Alibaba Group.

Pada acara belanja tahunan yang dimulai pada jam 12:00 pagi hari ini waktu China:

  • Dalam 5 menit pertama, total GMV yang didapatkan melalui Alipay telah mencapai USD 1miliar 
  • Dalam satu jam pertama, total GMV yang didapatkan melalui Alipay mencapai USD 5.2 miliar 
  • Dalam dua jam pertama, total GMV yang didapatkan melalui Alipay mencapai USD 7.2 miliar

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan mendapatkan materi lain termasuk foto-foto, latar belakang, lembar fakta dan materi lain dari 11.11 Global Shopping Festival 2016, kunjungi halaman Media Resources Alibaba corporate news website

To Top