Sosial

Tim Pemenangan Mualem-TA Wilayah Nagan Raya berkunjung ke Basis Pergerakan Aceh Merdeka

ACEHTERKINI.COM | Tim pemenangan Mualem-TA wilayah Nagan Raya berkunjung ke Gampong Macah, Kecamatan Suka Makmue. Gampong yang semasa konflik digunakan sebagai basis pergerakan GAM.

Kunjungan yang berlangsung  pada Sabtu, 26 November 2016 itu, dipimpin langsung oleh ketua tim pemenangan wilayah Nagan Raya Tgk. Samsuar.

Tgk. Samsuar bersama keluarga Almarhum Tgk. Idris [ Foto: acehterkini.com/TMNR ]

Pada kesempatan tersebut, Tgk. Samsuar secara khusus menyempatkan waktu berkunjung kerumah Tgk. Idris Rayek, yang merupakan tokoh masyarakat yang disegani di wilayah tersebut. Terlihat keluarga besar Tgk. Idris berkumpul menyambut para tetamu yang merupakan tim pemenangan untuk calon gubernur/wakil gubernur, H. Muzakir Manaf-Ir. H. TA Khalid, M.M. (Mualem-TA) dan calon bupati/wakil bupati, H. M. Jamin Idham, SE – Chalidin Oesman, SE., (JADIM) .

Pertemuan bernuansa kekeluargaan itu, sesekali diselingin dengan dialog-dialog ringan tentang kelajutan perjuang kesejahteraan Aceh masa mendatang. Di tengah larutnya pertemuan yang penuh keakraban, nampak Tgk. Samsuar menyampaikan pandangannya tentang masa depan Aceh dan kaitannya dengan perjuangan masa silam.

“menyoe takeunang sejarah dilee disinan na marwar bangsa tanyoe (kalau kita kenang sejarah, disana ada marwah bangsa kita), perjuangan kedepan tidak bisa dipisahkan dengan masa lalu, dengan tujuan mendapat keadilan, kesejahteraan dan mengembalikan marwah bangsa seperti sedia kala”, ucap Tgk. Samsuar dihadapan sejumlah keluarga besar Tgk. Idris.

To Top