Sosial

Presma Unaya Minta Polda Metro Jaya Fokus Kasus Ahok Bukan HMI

ACEHTERKINI.COM | Presiden Mahasiswa Universitas Abulyatama Aceh, Aldian Ilham mengecam penangkapan yang dilakukan Polda Metro Jaya terhadap Sekjen Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Amijaya Halim dan kawan-kawan yang dianggap provokator saat aksi damai akbar, 4 November 2016.

 Presma Unaya Minta Polda Metro Jaya Fokus Kasus Ahok Bukan HMI
Aksi HMI ketika Demo Ahok 4/11/2016 di Jakarta [ Photo: Tempo.co ]

“Kami menilai langkah aparat merupakan tindakan yang tidak adil. Kami menilai HMI telah dikriminalisasi dan ingin mengalihkan isu,” tegas Aldian Ilham juga seorang kader HMI, Rabu (9/11).

Aldian menegaskan kepada Polda Metro Jaya agar fokus terhadap kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok bukan HMI yang dikambing hitamkan dalam aksi damai tersebut.

“Saya yakin bukan kader HMI yang melakukan provokasi itu, tetapi adanya penyusup suruhan dari oknum tertentu yang ingin mencoreng nama HMI dalam aksi tersebut” katanya.

Bahkan, lanjut dia, Ketua Umum PB HMI, Mulyadi Tamsir juga telah mengklarifikasi tidak ada kader HMI yang melakukan provokasi dalam aksi damai Bela Al Quran. “Kader HMI melakukan aksi dengan tertib dan damai,” ujarnya.

Menurut Aldian justru pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan yang provokatif yang mengatakan provokator dalam kerusuhan tersebut adalah kader HMI. “Tuduhan itu sama sekali tidak berdasar dan tidak berdasarkan fakta hukum. Tuduhannya justru mengada-ngada,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta polisi segera membebaskan kader HMI yang kini ditahan di Polda Metro Jaya dan fokus terhadap pemeriksaan Ahok.

To Top