Sosial

Plt Gubernur Aceh Tinjau Lokasi Banjir Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Mayjen TNI Purn Soedarmo menyambangi Desa Teupin Hasan Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya, Selasa, 15/11/2016

Plt Gubernur Aceh Tinjau Lokasi Banjir Aceh Jaya

Kehadiran orang Nomor satu di Aceh tersebut untuk meninjau langsung lokasi banjir yang terjadi di Aceh Jaya beberapa waktu lalu.

Soedarmo menjelaskan bahwa untuk langkah selanjutnya pihak BNPB Aceh Akan mendata setiap kerusakan yang ada di Aceh Jaya guna untuk ditindak lanjuti.

Soedarmo juga menyampaikan bahwa untuk kedepan akan di upayakan pembangunan bendungan serta melakukan pendalaman sungai di Kecamatan Darul Hikmah yang saat ini sudah mulai dangkal

“Prinsipnya kita bagaimana membangun bendungan dan memperdalam sungai” tuturnya

Sementara itu Camat Darul hikmah Drh.Nurri Assirri melaporkan kerusakan yang terjadi di Kecamatannya yaitu, sebanyak enam unit rumah warga terseret arus, serta enam unit rusak berat dan enam unit rusak Ringan, serta puluhan rumah warga terendam lumpur.

Nurri juga menambahkan bahwa jalan aspal menuju gampong masen banyak yang terkelupas hingga 50 meter, begitu juga dengan tanggul sungai rusak berat hingga 250 meter.Ujarnya

Pada kunjungan kerja tersebut Gubernur juga menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir serta Dana Siap Pakai (DSP), sebesar 250 Juta Rupiah kepada Camat Darul Hikmah Drh. Nurri Asirri.

“Dengan Sembako ini, Semoga akan membawa manfaat bagi mereka yang terkena musibah,” Ujar Soedarmo

Pada acara kunjungan tersebut Plt Gubernur Aceh Suedarmo beserta rombongan dari provinsi didampingi langsung oleh Wakil Bupati Aceh Jaya,Ketua DPRK Aceh Jaya Musliadi Z beserta kepala SKPK terkait Lainnya.(Arif)

To Top