Sosial

Plt. Bupati Bener Meriah Hasanuddin Darjo Kunjungi Pabrik Berbahan Baku Kelapa Di Cot Batee Geulungku

ACEHTERKINI.COM | BIREUEN, ACEH – Plt. Bupati Bener Meriah, Drs. Hasanuddin Darjo, MM petang tadi menyempatkan diri berkunjung ke pabrik berbahan baku kelapa di Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Bireuen, Kamis (3/11/2016).

Plt. Bupati Bener Meriah Hasanuddin Darjo Kunjungi Pabrik Berbahan Baku Kelapa Di Cot Batee Geulungku
PltBupati Bener Meriah, Drs. Hasanuddin Darjo, MM (tengah) didampingi Tarmizi Age (kaban) humas Pabrik berbahan baku kelapa di Cot Batee Geulungku, Pandrah, Bireuen, Aceh, saat mengunjungi Pabrik tersebut. FOTO/DOK/PABRIK. [ Photo: acehterkini ]

Kehadiran Darjo yang juga Kadis Pendidikan Aceh itu disambut humas pabrik tersebut Tarmizi Age dan para pekerja disana, Darjo nampak senang bisa melihat-lihat berbagai kegiatan di Pabrik itu, ujar Tarmizi Age.

Hebat sekali Bireuen sudah miliki pabrik berbahan baku kelapa, bisa buat tepung kelapa, sabut, pupupuk, arang, minyak dan lainnya.

“saya terharu sekali bisa mendapat kehormatan berkunjung kesini, luar biasa,” ucap Darjo yang turut memberi dorongan agar semuanya bisa bersemangat dalam membangun industri di Aceh, apa lagi dengan bahan baku yang tersedia cukup potensial, tuturnya.

Kesenangan dan kebahagian Darjo dengan terbangunnya pabrik berbahan baku kelapa di Bireuen, Aceh bukan tidak berdasar, rupanya ia merupakan salah seorang warga Aceh yang ikut memiliki kebun kelapa, saat ditanya berapa batang Pak Darjo punya kelapa, sambil melemparkan senyum ia menjawab hampir ribuan juga, “percayalah selagi bumi Aceh masih ada selagi itu juga kelapa akan tetap masih ada,” tegas Darjo meyakinkan investor, sebagai mana dikatakan Tarmizi Age humas di Pabrik itu.

Tarmizi Age mengatakan Kelapa merupakan komoditi eksport Internasional yang akan terus berkembang, Eropa, China, Korea, Timur Tengah dan bahkan Amerika serta belahan dunia lain masih tetap butuh kelapa, tumbuh sudur di seluruh Aceh, mulai dari Bireuen, atau dari pesisir hingga ke Pulau Simeulue, Pulau Weh (Sababang) dan kepedalaman-pedalaman Aceh,

To Top