Sosial

Pemerintah Aceh Lepas 30 Peserta Diklat PIM III Tahun 2016

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 30 pejabat struktural eselon III dilingkungan Pemerintah Aceh kembali dilepas oleh BKPP Aceh untuk kembali ke instansi masing-masing setelah selama 4 bulan mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Tahun 2016 di BKPP Aceh sejak 2 Agustus 2016 lalu.

Diklat yang dibuka Sekda Aceh pada 2 Agustus 2016 ditutup oleh Asisten III Setda Aceh  Syahrul SE MSi,di Aula BKPP Aceh, Senin pagi (21/11/2016).

Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II 2016

Ketua panitia penyelenggara Diklat yang juga merupakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Aceh, Drs Zulkifli Ahmad MM menyampaikan Diklat Kepemimpinan tingkat III ini bukan saja merupakan syarat dan kewajiban untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam menduduki jabatan eselon III, tetapi juga merupakan perwujudan upaya kita bersama dalam rangka mengembangkan kompetensi kepemimpinan para pejabat eselon III sesuai dengan tuntutan standar kompetensi yang diharapkan.

Dalam penyelenggaraan Diklat PIM Tingkat III, peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan yang terkait dengan arah kebijakan sektoral, wilayah, dan isu strategis nasional, dan selanjutnya memimpin perubahan tersebut hingga menimbulkan hasil yang signifikan.

Kemampuan memimpin perubahan inilah yang kemudian menjadi tolok ukur dalam menentukan keberhasilan peserta.

“Penyelenggaraan Diklat PIM  Tingkat III ini diharapkan dapat menghasilkan alumni yang tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi juga mampu menunjukkan kinerjanya dalam memiliki perubahan yang mempunyai kemampuan kepemimpinan adaptif dan daya inovatif yang tinggi,” ujarnya.

Hasil lulusan Diklat Pim III kali ini sebanyak 30 peserta ditetapkan dengan 4 katagori yaitu  sangat memuaskan sebanyak 5 peserta,memuaskan 19 peserta, cukup memuaskan 4 peserta dan Kurang memuaskan 2 peserta.

Salah seorang peserta Diklat PIM III Muhammmad Iswanto SSTP MM mengatakan, Diklat Kepemimpinan ini sangat bermanfaat karena peserta tidak hanya dituntut pembelajaran klasikal tapi juga dituntut kemampuan non klasikal, bagaimana seorang pemimpin menggerakkan tim kerja dalam mencapai tujuan akhir dari organisasinya dan semua ini di ajarkan oleh para pejabat Fungsional/ Widyaiswara BKPP Aceh kedalam tahapan pembelajaran On dan Off  kampus. [Ril]

Editor : Rahmatsyah

To Top