Sosial

Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman Himbau Agar Demo Super Damai Berjalan Tertib

ACEHTERKINI.COM | erkait demonstrasi super damai dalam mengawal proses pemeriksaan tersangka penistaan agama Ahok, Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman menghimbau agar demo yang akan dilakukan bisa berjalan dengan tertib, aman dan damai.

 Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman Himbau Agar Demo Super Damai Berjalan Tertib
Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman (kanan) [ Pendam IM/Acehterkini.com ]

Hal tersebut disampaikan Pangdam usai apel gelar pasukan kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi unjuk rasa 2 Desember 2016 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (29/11/16) pagi.

Kepada perwakilan Ormas Islam di Aceh yang turut serta dalam aksi demo super damai tersebut, Pangdam menegaskan agar jangan sampai ada aksi demo super damai nanti disusupi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saat berdemo aksi super damai di Jakarta, taati aturan dan kesepakatan yang telah dibuat  dan selalu waspada jangan sampai disusupi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” himbau Pangdam.

Lanjut Pangdam, kesepakatan yang dimaksud yaitu kesepakatan yang telah dibuat antara  Kapolri, Ketua MUI dan pimpinan pusat GNPF MUI Habib Riziq Shihab yang memuat tentang tempat, agenda kegiatan, dan waktu aksi demo super damai.

Tempat aksi yang telah disepakati yaitu di dalam area Monumen Nasional (Monas), agenda kegiatannya yaitu dzikir, doa, tausyiah dan diakhiri sholat jumat, sedangkan untuk waktu aksi dilaksanakan dari pukul. 08.00 sampai dengan selesai sholat Jumat.

“Kami sudah memiliki no Hp ketua perwakilan simpatisan yang akan berangkat demo ke Jakarta besok, hal ini akan kami gunakan sebagai media untuk mengontrol dan mengawasi agar tindakan para simpatisan disana tidak keluar dari koridor yang telah ditetapkan,” tutup Pangdam IM.

To Top