Sosial

Pangdam IM Kunjungi Pendopo Walikota Langsa

ACEHTERKINI.COM | Langsa – Panglima kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman didampingi Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny Dewi Tatang Sulaiman, Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto beserta Para pejabat utama kodam Iskandar Muda, melaksanakan kunjungan kerja di Pendopo Walikota Langsa, Jumat (04/11/16).

Pangdam IM Kunjungi Pendopo Walikota Langsa
Pangdam IM didampingi unsur pimpinan daerah Kota Langsa saat melaksanakan kunjungan kerja ke Pendopo Walikota Langsa,  Jumat (04/11/16).

Dalam sambutannya Pangdam katakan kepada PLT Walikota Langsa dan PLT Bupati serta bakal Calon Walikota Langsa dan Bupati Aceh Tamiang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Ormas, aparat kewilayahan harus mengamankan wilayahnya masing masing.

Pangdam menyatakan yakin terhadap netralitas TNI dan PNS di jajaran Kodam Iskandar Muda (IM) dalam pelaksanaan Pilkada 2017 nanti. Namun bila terbukti memihak, dirinya mengaku tidak segan-segan memberi sanksi sesuai hukum berlaku terhadap anggota yang bersangkutan,” tegas pangdam

Bintang dua ini juga sudah memerintahkan kepada Komandan Satuan di jajaran Kodam IM agar melakukan pengawasan hingga prajurit paling bawah. Apabila masyarakat yang menemukan indikasi anggota TNI berpihak, segara laporkan.

Pangdam juga optimis, bahwa Pilkada di Aceh yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang, akan berjalan dengan aman dan damai serta sukses.

Keyakinan Pangdam tersebut berdasarkan, pada tahun 2004 saat pemilihan kepala daerah yang situasinya tidak memungkinkan, buktinya berjalan aman dan tidak ada kekerasan sampai terjadi pertikaian sewaktu Pangdam menjabat sebagai Dandim 0103/Aceh Utara.

“2004 situasinya tidak memungkinkan, saya Dandim waktu itu, buktinya pemilihan Gubernur 2007 juga aman, tidak ada kekerasan, Pilkada 2012 aman juga, sekarang 2016 – 2017 pasti aman,” optimis Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Pangdam menyebutkan, yang menentukan aman dan damainya Pilkada tersebut masyrakat Aceh itu sendiri termasuk pasangan calon dan kepala mukim (geucik), bukan masyarakat dari luar.

“Jadi saya harapkan kepada Pemerintah Daerah, khususnya pemerintah daerah Kota Langsa, agar sama – sama menjaga keamanan dalam pilkada nanti, sehingga bisa berjalan dengan aman, damai dan damai,” tegas Pangdam.

To Top