Sosial

Pangdam IM dan Kapolda Aceh Nobar

ACEHTERKINI.COM | BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama para pejabat teras Kodam Iskandar Muda, Rabu malam (02/11/16) melaksanakan nonton bareng (Nobar) Mata Najwa di chanel Metro TV yang mengangkat tema “Menjaga Bhinneka Tunggal Ika” di salah satu warung kopi, di cafe kopi garuda Jalan Imam Bonjol, Banda Aceh.

Pangdam IM dan Kapolda Aceh Nobar

Selain dari pejabat Kodam IM, Nobar tersebut juga diikuti Kapolda Aceh Brigjen Rio S Djambak dan pejabat teras Polda Aceh serta masyarakat se – Banda Aceh.

Mata Najwa yang disiarkan langsung oleh Metro TV yang di mulai pukul 20.05 WiB dengan nara sumber Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian, Menteri Agama Lukman Hakim, Ketua MUI Ma’ruf Amin, (Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu’ti serta Putri Gus Dur Yenny Wahid.

Panglima TNI di acara tersebut menegaskan TNI pasti menjadi Garda Terdepan dalam mengelola dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika, untuk menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI, dalam menghadapi setiap kekuatan yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo meyakinkan kepada masyarakat umum bahwa demo yang akan di gelar pada 4 November 2016 akan berjalan dengan baik dan tertib, ia juga menegaskan kepada masyarakat yang tidak ikut berdemo untuk tidak merasa takut.

“ Karena Polri bersama TNI pasti mengawal ketat masyarakat yang melakukan demo, sehingga masyarakat yang tidak terlibat aksi demo, tetap merasakan nyaman,” kata Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI juga menyatakan, bahwa rakyat Indonesia mempunyai gen (keturunan) jiwa satria dan patriot, jadi rakyat Indonesia tidak takut apa-apa. “Buktinya saat merebut kemerdekaan bangsa ini, yakni bangsa Indonesia dengan senjata Tradisional melawan senjata modren mereka berani dan buktinya menang, karena bangsa Indonesia mempunyai semboyan “Merdeka Atau Mati,” pungkas Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo ini saat menjadi nara sumber di Mata Najwa.

To Top