Sosial

Pangdam IM: Ancaman Nyata Harus Diperkuat dengan Bhenika Tunggal Ika

ACEHTERKINI.COM | Negara Indonesia sedang menghadapi enam ancaman yang serius, salah satunya adalah bahaya narkoba yang sudah begitu memperihatinkan, dimana setiap tahun 15000 jiwa meninggal, tetapi kita biasa saja untuk menghadapi kejadian itu.Oleh karena itu, kita harus memperkuat bangsa ini dengan Bhenika Tunggal Ika.

Pangdam IM: Ancaman Nyata Harus Diperkuat dengan Bhenika Tunggal Ika
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat ditemui awak media [ Foto: acehterkini.com ]

Hal itu disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat melakukan silaturahmi dengan para ulama dan pimpinan pondok pesantren/ Dayah se – kabupaten Aceh Utara di aula Makodim 0103/Aceh Utara. Sabtu (19/11/16).

Selain itu, Indonesia juga saat ini mengalami ancaman terorisme dan radikalisme. Dimana sebagian warga negara Indonesia ada yang dilatih menembak di Suriah dan suatu saat mereka akan kembali ke tanah air ini.

“Indonesia memiliki ekonomi yang cukup maju di dunia, terbukti dengan adanya program Teks Amesty, Indonesia berhasil. Sementara negara – negara tetangga kita Teks Amesty nya menurun sehingga mereka khawatir, inilah namanya persaingan,” sebut Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Lanjut Pangdam mengatakan, walaupun Bangsa Indonesia memiliki beragam bahasa daerah, suku dan agama, namun semuanya tidak bisa dipecah belah karena bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan Center of Gravity sebagai pemersatu bangsa.

“Burung Garuda sebagai lambang negara yang mencengkram keras tulisan Bhinneka Tunggal Ika menunjukkan semangat kebangsaan, walaupun berbeda-beda tetapi pada hakekatnya bangsa Indonesia tetap satu kesatuan yang harus kita pertahankan,” pungkas Pangdam IM.

To Top